MotoGP: Alberto Puig Ungkap Alasan Ngotot Kontrak Pol Espargaro!

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig

Otoinfo.id – Manajer tim Repsol Honda akhirnya berbicara mengapa dirinya ngotot untuk mengontrak Pol Espargaro. Yup, Pol akan diproyeksikan di tim pabrikan Honda bersama Marc Marquez. Kontrak pun sudah diresmikan kemarin, Selasa (13/7). Pol akan tinggal di Repsol Honda selama dua musim, 2021 sampai 2022.

“Pertama Pol telah menunjukkan minat yang besar pada tim kami, kontraknya di KTM juga berakhir pada akhir musim ini,” kata Alberto Puig. “Kami percaya bahwa Pol memiliki semangat juang yang tinggi,” tambahnya.

Baca Juga : MotoGP: Alberto Puig Merespon Rumor Soal Pol Espargaro ke Repsol Honda

Pol memang punya pengalaman, dia sudah bersama KTM sejak 2017 lalu. Di KTM dia berhasil mengembangkan motor dan adik dari Aleix Espargaro itu punya gaya balap yang hampir sama dengan Marc.

“Ya kami percaya bahwa gaya mengemudinya cocok dengan RC213V kami. Jadi itu adalah sesuatu yang kami pikirkan dan mengingat situasinya. Jadi kami memutuskan untuk melakukannya,” ungkap Puig.

Baca Juga : MotoGP: Ternyata Marc Marquez dan Pol Esparagaro Pernah Satu Tim

Puig menambahkan bahwa Pol nantinya akan mendapat dukungan dari Marc, dia yakin kalau ini bakal jadi pasangan yang top di MotoGP. Aji