MotoGP: Alex Rins Cerita Soal Pengalaman Terburuknya di Musim 2019, Pelajaran Berharga!

Otoinfo.id – Perhelatan MotoGP musim 2019 dilalui Alex Rins dengan banyak cobaan. Ada pengalaman buruk yang di lewati rider tim Suzuki Ecstar itu.

Jika bicara soal hasil secara keseluruhan, Rins memang terbilang luar biasa. Meski demikian, pengalaman pahit itu dialami  ketika doi mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda.

Baca Juga : MotoGP: Ternyata Lorenzo Masih Jaga Kebugaran Fisik, Ini yang Dilakukannya!

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Rins sejatinya tengah dalam tren performa positif. Pasalnya, pada dalam dua balapan sebelumnya ia selalu menempati posisi keempat. Kecelakaan di Belanda itu seakan langsung memutus tren positifnya.

Nasib sialnya kembali terulang pada seri berikutnya di MotoGP Jerman, pebalap berusia 24 tahun itu kembali mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu tidak hanya melukai fisiknya, namun juga mentalnya. Meski begitu, Rins mencoba bangkit, hingga akhirnya pada seri ke-12 di Inggris ia kembali meraih kemenangan.

Baca Juga : MotoGP 2019 Malaysia : Mengerahkan Seluruh Kemampuannya, Alex Rins Merasa Senang Meski Gagal Meraih Podium

“Itu tidak semuanya tentang kampanye dan perayaan. Setiap musim memiliki beberapa poin negatif juga. Untuk saya, itu adalah kecelakaan di Belanda dan Jerman, yang mana sulit untuk menerimanya,” ungkap Rins seperti dikutip dari laman resmi Suzuki.

“Kendati demikian, bersama-sama, sasya dan tim saya menjaga kepala kami tetap tegak dan memandang ke depan, dan kami mengakhiri musim dengan cara yang bagus,” tatup Rins.

Kejadian selama musim 2019 menjadi pelajaran berharga bagi Rins. Hal itu pun menjadi motivasinya menghadapi persaingan sengit musim depan nanti. Taufik