MotoGP Austria 2020: Sempat Red Flag, Dovizioso Juara, Mir Raih Podium Pertama Kali

Otoinfo.id – MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8), yang jadi ronde keempat benar-benar banyak drama. Ada insiden red flag atau bendera merah yang menandakan balap harus dihentikan.

Ini karena ada kejadian crash yang menimpa Johann Zarco dan Morbidelli. Kedua motornya hancur dan berserakan. Yang bikin jantungan, kedua motor mereka melayang hampir mengenai Valentino Rossi.

Lalu ada perebutan podium pertama oleh Dovizioso dan Alex Rins. Namun saat Rins berhasil overtake Dovi, dirinya bikin kesalahan dan akhirnya crash.

Baca Juga : Hasil Moto3 Austria 2020: Albert Arenas Raih Hattrick di Red Bull Ring!

Nah, untuk pemenangnya yakni Dovizioso. Ini menandakan bahwa Austria, Sirkuit Red Bull Ring masih milik Ducati. Sudah berturut-turut Ducati menang disini, tidak terkalahkan. Terbukti memang unggul kalau disini.

Lalu posisi kedua milik Joan Mir. Menarik lagi persaingan antara Mir dan Miller. Keduanya berebut posisi kedua. Duelnya pun sampai titik terakhir.

Pada sektor terakhir, Mir yang memang sudah bikin Miller kewalahan akhirnya bisa mengovertake dan finish runner up. Perlu diketahui, ini adalah podium pertama kalinya di MotoGP buat Joan Mir.

Baca Juga : Hasil Moto2 Austria 2020: Race Sempat Terhenti, Ada Insiden Hebat, Jorge Martin Rebut Juara

Hasil akhirnya, Dovizioso juara, Joan Mir kedua dan Jack Miller ketiga. Aji