MotoGP: Carlo Pernat, “Dalam 3 Tahun Ducati Akan Amankan Marc Marquez.”

Otoinfo.id – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menganalisa soal pertarungan MotoGP 2 tahun belakangan. Bagi Carlo Pernat 2 tahun belakangan merupakan pertarungan antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Marc Marquez adalah sebuah fenomena, namun Dovi lebih dari sekadar sebuah fenomena. Sebab pembalap yang mampu bersaing dengan Marc Marquez saat ini hanya Dovi. Klasemen menyebutkan bahwa peringkat Dovi tepat di bawah Marquez. Bahkan tahun lalu Dovi memberikan perlawanan sengit sehingga Marquez harus bertarung hingga akhir seri untuk mengklaim juara dunianya. Di GP Thailand beberapa waktu lalu pun, Dovi nyaris mengalahkan Marquez. Nampak makin jelas kalau Ducati GP18 makin baik.

Baca Juga : Ban Diisi Nitrogen Ternyata…., Berikut Hasil Testnya
Baca Juga : MotoGP: Gresini Siap Turun Di MotoE

Makin mengejutkan bahwa Carlo Pernat memiliki opini menarik. “Marc Marquez belum benar-benar mengetahui limitnya. Jika itu terjadi maka akan tidak baik bagi pembalap lainnya,” jelasnya.

Kini Marc Marquez menjadi satu-satunya penghalang Ducati untuk mencapai title juara dunia setelah puasa lama. Juara dunia Ducati pertama kali ketika jaman Casey Stoner.
Jalan satu-satunya agar title juara dunia kembali bisa diraih adalah dengan membujuk Marc Marquez untuk pindah ke Ducati. Sama halnya ketika Honda membajak Casey Stoner dari Ducati. Mungkinkah?

“Saya pikir saat ini antara Honda dan Ducati tidak ada bedanya. Dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi saya menduga bahwa Ducati akan mengamankan Marc Marquez dalam 3 tahun mendatang. Saya pun bisa melihat Marc Marquez berada di motor Merah tersebut,” jelas Carlo Pernat.

Jika suatu saat kepindahan Marc Marquez ke Ducati terjadi, maka Jorge Lorenzo lah yang akan menjadi pembalap utama Repsol Honda. MT4