MotoGP: Debut Pedrosa Di KTM Dipercepat

Otoinfo.id – Kontrak bersama Honda menyebutkan bahwa Dani Pedrosa tidak boleh menggunakan motor merek lain sampai akhir tahun 2018. Sehingga debutnya bersama baru bisa dilakukan awal tahun 2019 atau saat test di Sepang bulan Februari mendatang. Seperti diketahui bahwa Dani Pedrosa resmi menjadi test rider KTM mulai musim 2019.

Namun nampaknya itu akan dipercepat. Jadwal Dani memacu KTM RC16 bisa lebih maju. Tentunya itu berkat rayuan boss KTM kepada Honda agar memperbolehkan Dani memakai KTM pada bulan Desember atau saat test di Jerez nanti.

Baca Juga : MotoGP: Zarco Jatuh Bangun Taklukan KTM
Baca Juga : MotoGP: Ducati Uji Coba Torque Arm

“KTM dan Honda sepakat tidak akan menguji KTM hingga akkhir November. Namun kami telah menemukan solusi tepat bahwa Dani akan bisa memulai mencoba KTM pada Desember ini pada tanggal 18-19,” jelas Stefan Pierer CEO KTM.

KTM memang membutuhkan Dani Pedrosa sebagai test rider lantaran Mika Kallio masih didera cidera. Padahal akan banyak komponen yang akan diuji oleh KTM untuk menghadapi musim 2019. “Kami memiliki banyak komponen baru untuk dicoba. Karena Mika terluka parah, kami tidak bisa melakukan uji coba sejak bulan Juli lalu,” lanjut Stefan Pierer.

Waktunya pun akan cukup banyak untuk melakukan uji coba. Karena sudah tidak lagi sebagai rider, Dani Pedrosa bisa melakukan uji coba motor dan komponen mulai 1 Desember hingga 31 Januari.

Yang paling penting lagi, Dani akan reuni dengan mantan kepala mekaniknya dulu yang kini menjadi manajer tim Red Bull KTM. MT4