MotoGP: Dorna Rencanakan Balap Mulai Juli, Tapi Hanya di Eropa Saja

Otoinfo.id – Rencana balap mobil Formula 1 yang akan dilangsungkan pada tanggal 5 Juli di Austria juga akan diikuti oleh MotoGP. Hal ini telah direncanakan oleh Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna juga mengatakan kalau balap mulai Juli, kemungkinan besar hanya digelar di Eropa saja.

“Ide kami saat ini dimulai pada akhir Juli. Di mana dan kapan masih harus ditentukan. Program kami hanya di Eropa dan balap dari Juli hingga November. Lalu kita akan melihat apa yang terjadi, dan apakah balapan di luar Eropa akan memungkinan setelah November,” ujar Ezpeleta.

Baca Juga : MotoGP: CEO Dorna Perbolehkan Rossi Balapan Sampai Bosan

Rencana Dorna juga didukung penuh oleh IRTA yang dikomandoi Herve Poncharal. Mereka mendukung penuh dengan konsep balapan tanpa penonton. Apalagi mereka juga siap membantu dalam memastikan keamanan serta kesehatan di paddock, dengan memesan 10.000 alat tes corona dari Bridepoint.

Baca Juga : MotoGP: Bakal Ada Dua Seri di Sirkuit yang Sama? Ini Kata CEO Dorna

“Jadi setiap orang akan diuji sebelum meninggalkan rumah, juga saat mereka sampai di sirkuit dan ketika mereka kembali ke rumah. Itu ide kami. Kami sedang bekerja dengan perusahaan lain yang merupakan bagian dari Bridgepoint untuk membeli 10.000 tes ini,” kata Ezpeleta. Aji