MotoGP: Era Baru MotoGP Telah Tiba

Otoinfo.id –MotoGP musim 2018 menyuguhkan atraksi memukau. Moto3, Moto2 hingga MotoGP kerap menyuguhkan pertarungan seru. Makin riuh ketika jumlah penonton di sirkuit bertambah banyak. Namun musim 2019 justru akan jauh lebih seru. Selain perubahan tim dan pembalap, ada beberapa kategori dan perubahan lainnya terjadi. Dan musim 2019 bisa disebut era baru MotoGP.

Perubahan yang paling mencolok adalah pergantiannya mesin Moto2 dari Honda ke Triumph Street Triple 3 silinder berkapasitas 765 cc yang memiliki torsi lebih besar. Selain itu ada tambahan balap motor listrik.

Baca Juga : MotoGP: Marquez Rayakan Juara Dunia Di Kampung Halaman

Ya benar, All-new FIM Enel MotoE World Cup akan dimulai pada 2019. Kelas ini merupakan kategori yang belum pernah ada sebelumnya. Yakni dengan motor listrik Energica Ego Corsa 2019 yang siap untuk berkompetisi.

Semua motor akan sama dan aka nada 12 tim yang bersaing, termasuk LCR E-Team, Tech 3 eRacing, Alma Pramac Racing, Tim Angel Nieto, Esposorama Racing hingga Trentino Gresini MotoE. Semua tim akan 2 pembalap.

Baca Juga : Throttle Body SYS : Dipercaya Tuner Peraih Gelar Juara, Ini Penjelasan Widya ‘GDT’ Krida Laksana!

Sedangkan tim yang hanya menggunakan 1 pembalap adalah Sepang International Circuit tim , Tim Marc VDS Racing, Pons Racing, Ajo Motorsport, Dynavolt Intact GP, SIC58 Squadra Corse.

Pembalap yang akan bertarung pun beberapa adalah rider yang pernah mencicipi kelas utama. Seperti Bradley Smith, dan Juara Dunia 2011 125 Nico Terol.
Musim 2019 bakal makin rame dengan perubahan dan kelas baru. MT