MotoGP Hadir dengan Sentuhan Retro di Silverstone: Perayaan 75 Tahun yang Ikonik

MotoGP Hadir dengan Sentuhan Retro di Silverstone Perayaan 75 Tahun yang Ikonik

Otoinfo – Pada Grand Prix Inggris yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus, seluruh sepeda motor dan pengendara MotoGP akan tampil dengan corak ‘retro’ khusus.

Hal ini diumumkan oleh Dorna, penyelenggara MotoGP, yang menyebutkan bahwa setiap tim di grid, termasuk lima pabrikan besar, akan memamerkan livery vintage edisi khusus mereka masing-masing.

Dalam pernyataannya, Dorna mengungkapkan Mengambil inspirasi dari setiap babak dalam sejarah unik mereka, 11 tim di grid termasuk lima pabrikan masing-masing akan membalap dengan livery vintage edisi khusus mereka sendiri.

Baca Juga:   Bagnaia Keluhkan Jumlah Ban, Efek Format Baru Latihan Bebas MotoGP

Ini berarti kita akan melihat berbagai corak dan desain yang membawa kita kembali ke masa lalu, menampilkan evolusi dan sejarah dari balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Peluncuran corak retro tersebut akan dilakukan pada pitlane walk Day of Champions pada pukul 14:00 hari Kamis, sehari sebelum latihan resmi dimulai.

Ini akan menjadi momen spesial bagi para penggemar yang hadir, karena mereka bisa menyaksikan langsung sepeda motor dengan desain unik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Baca Juga:   Kualifikasi Moto3 Malaysia: Pole Position Ke-11 Martin

Tidak hanya para pembalap dan sepeda motornya yang akan tampil dalam gaya retro. Dorna juga menyebutkan bahwa banyak mitra dari olahraga ini akan turut serta merayakan dengan gaya yang sama.

Mulai dari BMW M Safety Car yang akan berpenampilan retro, hingga perayaan podium yang dihiasi nuansa vintage, serta pameran yang menampilkan berbagai memorabilia dan sepeda motor klasik dari masa lalu MotoGP.

Baca Juga:   Scooter Bee 17 Jakarta: Sekumpulan Wanita Cantik Penunggang Vespa

Silverstone, sebagai tuan rumah dari event pertama setelah libur musim panas, diharapkan akan dipenuhi oleh para penggemar yang ingin merasakan nostalgia dan menyaksikan sejarah balap motor dalam tampilan yang berbeda.

Dengan suasana yang dihadirkan oleh corak retro ini, Grand Prix Inggris tahun ini dipastikan akan menjadi salah satu balapan yang paling berkesan dan menarik dalam kalender MotoGP.