MotoGP: Ini Ungkapan Bos Tim LCR Honda Jika Crutchlow Akan Mundur di 2020

Otoinfo.id – Cal Cruthlow telah mengatakan soal pengunduran dirinya di akhir musim 2020 sejak Agustus 2018 lalu. Pembalap LCR Honda itu menyebutkan bahwa kontrak dua tahun barunya dengan HRC bisa menjadi yang terakhir.

Nah, Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello tidak khawatir tentang pernyataannya. “Dia suka berbicara tentang semua yang ada di pikirannya. Ketika dia berbicara tentang akhir karir MotoGPnya, dia ingin menjelaskan bahwa karir GP aktifnya hampir berakhir. Sehingga dalam jangka panjang dia tidak akan berada di sana lagi. Ini normal ketika mempertimbangkan usia,” ucapnya.

Baca Juga : MotoGP: Sebut Rossi Berperan Besar Dalam Kesuksesan Karirnya, Ini Pengakuan Quartararo!

Lantas hal itu akankah berpengaruh pada sponsor LCR Honda? Mengingat bila memang benar Cruthlow memutuskan mundur, secara tidak langsung gairah balapnya akan berkurang. “Tidak ada masalah bagi sponsor kami. Kami punya hubungan yang baik dengan sponsor. Penting bagi kita bahwa Cal terus menunjukkan banyak antusiasme dan cepat. Saya mendengarkan semua tanya jawab teknis di kotak sesering mungkin,” katanya.

Baca Juga : MotoGP: Kabar Lorenzo Kembali ke Paddock, Akankah Jadi Test Rider Yamaha?

Cecchinello malah merasa bila Cruthlow masih sangat termotivasi dalam hal memperbaiki motor dan mengemudi lebih cepat. Ya, selain tiga kemenangan di MotoGP, Cruthlow juga pernah meraih ​tempat kedua sebanyak empat kali dan tujuh kali merayakan podium ketiga. Aji