MotoGP Jerez 2020: Marc Akan Dioperasi Hari Selasa, Jika Belum Pulih Bakal Digantikan Stefan Bradl?

Otoinfo.id – Pembalap bernomor 93 Marc Marquez di balapan pertama MotoGP Jerez 2020, Minggu (19/7), berhasil bikin penonton terpukau. Sempat masuk gravel di lap ke-5 dan tercecer di posisi 17, Marc mampu bangkit dan kembali menusuk ke posisi tiga.

Namun apa yang tidak diinginkan terjadi, Marc mengalami highside setelah mencoba mendorong dan bernafsu untuk kejar Vinales. Atas kejadian itu, Marc mengalami cedera serius yakni patah tulang.

Baca Juga : MotoGP Jerez 2020: Finish Posisi Lima, Morbidelli Termotivasi!

Marc akan dioperasi pada hari Selasa, 21 Juli besok. Itu artinya hanya tiga hari menuju balapan seri kedua di sirkuit yang sama dengan tajuk MotoGP Andalusia 2020.

“Sayangnya, terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkan. Tetapi yang paling penting adalah bangkit kembali dan melanjutkan. Saya harap bisa comeback di balapan. Sekarang saya harus menjalani operasi pada hari Selasa. Saya berjanji akan kembali secepat mungkin dan menjadi lebih kuat,” ujarnya.

Baca Juga : MotoGP Jerez 2020: Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Terjatuh, Cedera Serius?

Nah, pada bagian lain jika Marc tidak bisa bangkit dan pulih lebih awal, maka Stefan Bradl sebagai pembalap penguji HRC akan siap menggantikan. Pembalap penguji HRC itu terakhir memacu Honda RC213V di Sepang pada awal Februari lalu.

Akan tetapi dirinya telah berlatih dengan superbike Honda Triple-R di Sachsenring dan dua kali di Hockenheim dalam dua minggu terakhir. So, tunggu saja kelanjutannya. Aji