MotoGP: Jorge Lorenzo Pesimis Musim Ini Ada Balapan

Otoinfo.id – Pembalap yang memutuskan pensiun mulai tahun 2020 itu akhirnya memutuskan untuk jadi test rider Yamaha. Bisa dibilang Lorenzo adalah ‘anak yang hilang kembali pulang’ karena dua tahun bersama Ducati dan satu musim bersama Honda sebelum kembali ke pangkuan Yamaha.

Saat ini dirinya ada di Dubai, terjebak disana lantaran pandemi virus corona. Dari pantauan Lorenzo, tahun ini pun bisa jadi tidak ada balapan sama sekali. Dia pesimis dengan keadaan sekarang, karena sudah hampir seluruh negara terdampak virus corona.

Baca Juga : MotoGP: Dulu Bersitegang, Kini Lorenzo Ungkap Soal Karakter Rossi

“Saya berharap putaran MotoGP di Catalunya hanya ditunda, tetapi tentu saja dapat dibatalkan jika tidak ada balapan yang bisa berlangsung tahun ini. Saya pesimis karena para ahli mengatakan bahwa hanya vaksinasi yang dapat mengubah situasi secara signifikan,” ungkapnya.

Benar saja, semua peneliti di seluruh dunia saat ini memang sedang mencari vaksin untuk virus corona. Sudah ada yang menemukan, tetapi harus menunggu sekitar 18 bulan agar dipastikan bisa untuk mengobati atau tidak.

Baca Juga : MotoGP: Siapa Teman Sejati Lorenzo? Ini Jawabannya!

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi 18 bulan sebelum kita memiliki vaksin seperti itu, karena para peneliti di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk menemukan obat yang cocok. Tapi itu masih bisa memakan waktu enam hingga dua belas bulan, dan itu masalah,” kata peraih juara dunia lima kali itu.

Namun baru-baru ini ada kabar bahwa Dorna akan segera melakukan negosiasi dengan pihak-pihak terkait agar balapan tetap berjalan tapi tanpa penton. Kalau begitu kita tunggu saja nanti. Aji