MotoGP Le Mans 2020: Berebut Poin, Quartararo Ngotot Salip Joan Mir

Otoinfo.id – Hasil di MotoGP Le Mans (11/10), bagi Quartararo adalah hasil yang cukup. Walaupun dia hanya finish ke-9. Ini menyangkut poin pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

Seperti diketahui bahwa Quartararo sebelum seri Le Mans adalah pemimpin klasemen poin dengan total 108 poin, unggul 8 poin dari Joan Mir.

Namun saat balapan berlangsung, Quartararo yang start di pole position tidak tampil maksimal. Dari lap awal dia langsung terpuruk dan makin ke belakang. Dia terlihat sangat berjuang dengan M1 di trek basah.

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Podium Kedua, Alex Marquez Mampu Buktikan!

Nah, pada bagian lain dia mengaku main aman. Ini demi berebut poin untuk gelar juara dunia dengan Joan Mir yang kebetulan juga tidak tampil bagus di Le Mans. Dia ada dibelakang dan di pertengahan lap dia mampu berada di belakang Quaratararo.

“Saya pikir ini pertama kalinya dalam perlombaan saya memikirkan tentang gelar,” kata Quartararo. “Ketika Joan menyusulku, aku berkata ‘tidak mungkin’. Aku tidak akan menyelesaikannya tanpa mencoba sesuatu,” imbuhnya.

“Saya mengerem begitu keras di Tikungan 9 dan menyusulnya, mendorongnya sedikit melebar tetapi saya juga melebar karena saya melebihi batas. Cukup menyenangkan, saya lebih suka finis di depan tetapi ini merupakan penyalaan yang cukup bagus,” tegas Quartararo.

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Petrucci yang Juara, Kedua Alex Marquez, Ketiga Pol Espargaro

Kini Quaratararo masih memimpin klasemen dengan 115 poin. Sedangkan Joan Mir ada dibelakangnya atau urutan kedua dengan 105 poin. So, ini musim yang dipastikan seru. Pasalnya jarak antara pemimpin klasemen dan kedua tidak jauh. Aji