MotoGP: Lorenzo Bertemu Iannone, Tanya Soal Kasus Doping

Otoinfo.id – Baru-baru ini test rider Yamaha, Lorenzo bertemu dengan Iannone di sebuah danau. Mereka bertemu untuk saling menyapa dan melepas penat. Di momen pertemuan itu Lorenzo juga sempat melontarkan pertanyaan soal kasus doping Iannone.

Andrea Iannone memang dijatuhkan hukuman karena kasus doping. Dia telah terbukti mengonsumsi zat terlarang drostanolone, steroid anabolik, yang terdeteksi dalam sampel urinnya di MotoGP Sepang 2019. Hal ini membuat pembalap Aprilia itu tidak bisa mengikuti balapan hingga 16 Juni 2021.

Baca Juga : MotoGP: Lorenzo Putus Kontrak Lebih Awal, Livio Suppo: ‘Itu Keputusan Aneh!’

Pertanyaan Lorenzo pun dijawab oleh Iannone. Menurut Lorenzo jawaban Iannone dinilai bisa menjelaskan dengan tenang dan penuh meyakinkan. Dengan kondisi ini, Lorenzo pun merasa yakin bahwa Iannone benar-benar tidak sengaja mengonsumsi doping.

“Yang pasti adalah dia satu-satunya yang tahu kebenarannya. Tetapi ketika saya mendengarkannya, saya menganggapnya tenang dan percaya diri dan argumennya meyakinkan saya,” katanya.

Baca Juga : MotoGP: Sebelum Perpanjang Kontrak, Marquez Sempat Dihubungi Ducati

“Seperti semua orang, Andrea telah membuat kesalahan di masa lalu, tetapi saya pikir kesalahan itu tidak terjadi saat ini. Jadi saya berharap lebih cepat ketika nanti dia bebas, dapat melakukan apa yang dia lakukan yang terbaik,” imbuh Lorenzo. Aji