MotoGP: Pembalap Ini Diincar Honda, Ducati Dan Suzuki, Siapa Dia?

Otoinfo.id – Joan Mir nampaknya banyak membuat pabrikan motor tetarik untuk menafaatkan jasanya di musim 2019. Tidak tanggung-tanggung, Honda, Ducati hingga Suzuki tertarik merekrut Joan Mir sebagai pembalap utama.

Bahkan rumor di GP Perancis lalu mengatakan bahwa Joan Mir sudah dihubung-huungkan dengan Repsol Honda Team di musim 2019.

Baca Juga : MotoGP: Suzuki Mencari Tim Satelit Untuk 2019
Baca Juga : MotoGP: Kontrak 3 Tahun, Marc VDS Akan Jadi Tim Satelit Suzuki

Saat ditanya tentang masa depannya, Joan Mir yang saat ini menjadi pembalap Marc VDS , menjawab dengan santai. setelah menyelesaikan tempat ketiga, pengendara Marc VDS menjawab: “Ini adalah sesuatu yang hanya dapat dijawab oleh satu orang di sini …,” jelasnya.

Joan Mir, akan kah tahun depan pindah ke MotoGP?

Orang itu adalah manajer Mir, Paco Sanchez. Dalam jawabannya, Paco menegaskan, “Joan ingin pindah ke MotoGP dengan tim yang bagus dan motor yang bagus. Ini adalah tujuannya. Tapi kita harus sepakat dulu. Ini tidak mudah karena masih ada beberapa nama besar yang masih membalap, seperti Jorge, Dani , Andrea,” lanjutnya.

Meskipun saat ini Mir terikat kontrak beberapa tahun dengan Marc VDS di Moto2, bukan tidak mungkin jika tahun depan, tiba-tiba Joan Mir tercatat di daftar pembalap MotoGP.
Sementara ini, rumor awal Joan Mir adalah menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda.

Namun Paco Sanchez tidak akan mengomentari soal pra-kontrak dengan Honda.

Spekulasi panas yang menyeruak adalah, Suzuki. Namun Suzuki cerdas, karena Joan Mir terikat kontrak dengan Marc VDS untuk beberapa tahun ke depan, otomatis Suzuki harus menggandeng Marc VDS sebagai tim satelit. Harapannya akan satu paket bersama Joan Mir serta Alex Marquez.

“Kami memiliki 2 cara untuk melihat line-up pembalap kami untuk tahun depan. Bisa saja kami mencari pembalap berpengalaman atau justru mencari pembalap muda berbakat,” terang Davide Brivio, Manajer tim Suzuki Ecstar. MT4, foto : motogp