MotoGP Portimao 2020: Mika Kallio Gantikan Lecuona yang Terpapar Covid-19

Otoinfo.id – Menjelang balapan MotoGP Portimao (22/11), yang merupakan seri pamungkas, KTM Tech3 menurunkan Mika Kallio untuk gantikan Iker Lecuona. Pembalap muda asal Spanyol itu terpapar Covid-19.

Iker Lecuona telah absen sejak seri MotoGP Eropa, karena saudaranya telah positif Covid-19. Lalu pada MotoGP Valencia dia tertular dan otomatis di MotoGP Portimao dia akan absen.

Baca Juga : MotoGP 2020: Teka-teki di Aprilia, Siapa Pengganti Iannone Musim Depan?

Mika Kallio yang pembalap penguji itu akan siap gantikan Lecuona. Kallio menyebut ini momen yang menarik di tengah situasi kurang baik. Momen menariknya Kallio bisa melihat seberapa cepat dia kembali ke lintasan setelah lama tidak balap.

Tak lupa juga Kallio turut bersedih atas situasi kurang baik yang dialami oleh Lecuona, karena dia akan melewatkan balapan terakhir musim ini.

“Merupakan suatu kehormatan untuk membalap dengan motor MotoGP dan juga bersama Herve dan Red Bull KTM Tech3. Saya mengenal mereka sejak lama dan itu bagus untuk kembali ke balapan, meskipun itu hanya balapan terakhir di musim ini,” ucap Kallio.

Baca Juga : MotoGP Valencia 2020: Nakagami Bingung Kenapa Bisa Jatuh

Kallio juga mengungkapkan kegembiraannya karena akan menjalani balapan final. Menurutnya final selalu jadi momen spesial bagi semua orang. Apalagi di Portimao merupakan sirkuit pertama yang menggelar MotoGP di Portugal setelah Estoril. Aji