MotoGP Valencia 2020: Nakagami Bingung Kenapa Bisa Jatuh

Otoinfo.id – Takaaki Nakagami kembali harus menahan emosi dan kekecewaan atas hasil MotoGP Valencia, Minggu (15/11). Ya, Nakagami tak berhasil meraih poin, dia terjatuh setelah melakukan overtake pada Pol Espargaro.

Nakagami mengawali start dari grid depan tepatnya di urutan ketiga. Menariknya sejak GP Teruel sampai Valencia, Nakagami start dari grid depan. Bahkan di Teruel dia meraih pole position.

Baca Juga : Klasemen MotoGP Pasca Valencia, Masih Ada Perebutan Gelar Konstruktor

Nah karena terjatuh, Nakagami harus memendam mimpinya untuk naik podium pertama kalinya di kelas premier. Menurut Nakagami, jatuhnya di Valencia kemarin juga membingungkan.

“Ketika menyalip, saya benar-benar mengendalikan segalanya. Sayangnya roda depan saya tergelincir. Saya siap untuk keluar dari tikungan dengan baik dan berakselerasi. Saya juga tidak tahu mengapa saya jatuh, karena saya tidak mengerem terlalu terlambat,” ucapnya.

“Saya memberikan segalanya, itu adalah strategi terbaik untuk saya. Sekarang sangat mengecewakan bagi tim. Pada saat manuver melawan Pol, saya juga percaya pada kemenangan,” imbuh pembalap bernomor 30 itu.

Baca Juga : Joan Mir Masih Belum Berkata, Juara Dunia Datang Lebih Cepat dari Prediksinya!

Kini Nakagami tidak mau memikirkan hasil Valencia. Dia dan tim LCR Honda akan fokus pada putaran terakhir MotoGP di Portimao Portugal. “Sekarang kami harus menunjukkan kekuatan dan menghilangkan jarak pada balapan berikutnya di Portimao,” pungkas pembalap 28 tahun itu. Aji