MotoGP Portimao 2020: Tikungan Pertama Titik Tersulit Bagi Vinales

Otoinfo.id – Maverick Vinales pembalap Monster Energy Yamaha yang finish kedua di latihan bebas hari pertama MotoGP Portimao (20-22/11), mengungkapkan titik tersulit di trek yang naik turun khas Portimao.

Menurut Vinales, titik tersulit di Portimao adalah tikungan pertama. Pembalap bernomor 12 itu memberi alasan karena di tikungan pertama jika mengerem terlambat, maka akan melebar.

Baca Juga : MotoGP Portimao 2020: Mirip Motocross, Ini Kata Oliveira

“Titik tersulit di trek ini adalah tikungan 1. Bagi saya, ini titik yang sangat kritis, karena kalau mengerem sedikit lebih lama, Anda harus membuat tikungan yang sangat lebar. Kami akan fokus pada tikungan ini pada hari Sabtu. Putaran 8 dan 9 juga rumit, tetapi sektor terakhir luar biasa,” ungkapnya.

Vinales juga menyebut aspal di Portimao lebih baik dari Valencia. Menurutnya ban belakang medium akan cocok untuk balapan Portimao. Karena daya cengkram di Portimao diklaim lebih kuat.

Baca Juga : MotoGP Portimao 2020: Perpisahan dengan Tim Pabrikan Yamaha, Rossi Berterimakasih

“Dibandingkan dengan trek balap Valencia, aspal di Portimao sangat berbeda dan sekilas menawarkan daya cengkeram yang lebih kuat. Kami tidak terlalu menderita karena motornya tidak terlalu tergelincir dan traksinya sangat bagus. Kami harus menganalisis mengapa kami mengalami masalah seperti itu di Valencia,” pungkas pembalap berusia 25 tahun itu. Aji