MotoGP : Satu Pembalap Ini Telah Pastikan Kontraknya Hingga MotoGP 2021, Siapa?

www.motogp.com

Otoinfo.id – Gelaran MotoGP 2019 sudah hampir berakhir. Yup, kontrak para pebalap mayoritas akan berahir di musim 2020. Tak heran jika rumor mengenai perpindahan pebalap MotoGP sangat ramai dibicarakan. Nama-nama rider top seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi tak menutup kemungkinan akan membuat satu manuver yang tak terduga terkait dengan masa depan mereka.

Meski demikian, di saat para pebalap masih belum punya kepastian soal tim mana yang akan dibela pada musim 2021, ada satu pebalap sudah memastikan diri akan aman saat melewati silly season tersebut.

Baca Juga : Mengejutkan! Jorge Lorenzo Nyatakan Resmi Pensiun Dari MotoGP

Rider itu adalah Tito Rabat yang akan mengaspal bersama tim Reale Avintia Racing hingga akhir 2021. Hal tersebut terbilang mengejutkan lantaran performa rider asal Spanyol itu kurang begitu memuaskan saat berada di atas motor Desmosedici GP18 yang dia pakai sekarang

Tito Rabat | www.motogp.com

Sebelumnya, Tito Rabat dirumorkan akan pindah ke ajang World Superbike (WSBK) menyusul penampilan dan durasi kontraknya yang akan habis pada akhir tahun 2019. Salah satu hal yang membuatnya terus bertahan di Reale Avintia adalah karena iming-iming akan diberikan motor Desmosedeci spek pabrikan.

Baca Juga : MotoGP : Marquez Waspadai Peningkatan Kecepatan Motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2020

“Saya sangat senang bahwa saya telah sepakat untuk membalap di tim ini hingga dua musim ke depan,” ujar Tito Rabat dikutip dari laman Crash.net.

“Kabar baiknya adalah musim depan kami akan membalap dengan menggunakan motor 2020, yang tentunya menjadi hal yang krusial untuk mencapai tujuan kami dengan meraih posisi depan di setiap seri,” pungkasnya.

Aksi Tito Rabat | www.motogp.com

Baca Juga : MotoGP 2019 : Inilah Alasan Kuat Marquez Tidak Ingin Tinggalkan Honda!

Hasil terbaik yang mampu diraih oleh Tito Rabat pada musim ini adalah finis di posisi kesembilan saat balapan MotoGP Catalunya 2019. Saat ini, Tito Rabat menduduki peringkat ke-20 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 18 poin. Kabar kontraknya itu membuat Tito Rabat menjadi satu-satunya pembalap yang sudah mempunyai tim untuk MotoGP musim 2021 mendatang. Taufik