MotoGP: Sistem Keamanan Sirkuit Mandalika Bikin Vinales Penasaran, Apa Katanya?

Maverick Vinales |Foto: Motogp.com

Otoinfo.id – Maverick Vinales akui mulai penasaran dengan sistem keamanan yang ada di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Perlu diketahui, Sirkuit yang berlokasi di Jalan Raya Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu masih terus dikebut pengerjaanya. Di targetkan sudah bisa digunakan tahun 2021 mendatang.

Nah , Vinales ingin tahu bagaimana Sirkuit yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus punya sistem keamanan yang bagus untuk para pembalap sekelas MotoGP. Oh ya, untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tiap negara tentu diharuskan memiliki Sirkuit dengan standar Internasional.  Keamanan para pebalap menjadi salah satu faktor yang sangat diperhatikan.

Baca Juga:   Jelang MotoGP 2021 Le Mans: Maverick Vinales Lebih Santai!

Baca Juga : MotoGP: GP Indonesia, Sirkuit Terindah Di MotoGP Yang Akan Ukir Sejarah

View this post on Instagram

pembangunan sirkuit motogp mandalika Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP terus digeber.  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyatakan proses pembangunan sirkuit jalan raya untuk MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berjalan sesuai jadwal. Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, mengatakan, pembangunan Mandalika Street Circuit MotoGP 2021 telah menyelesaikan proses pengukuran topografi dan penyelidikan tanah. Proses selanjutnya adalah land clearing dan pemagaran sekeliling area sirkuit. "Kami pastikan pembangunan Mandalika Street Circuit saat ini berjalan sesuai rencana, yaitu memulai konstruksi pada Oktober 2019. Selain kegiatan di lapangan yang fokus pada area sirkuit, berupa pemagaran yang hampir mencapai 50 persen dan land clearing," ucap Abdulbar, dilansir Antara, Sabtu (17/8/2019). #motogpindonesia #gpmandalika #motogp #marcmarquez #valentinorossi #sirkuitmandalika #lombok #motogp

A post shared by SIRKUIT MANDALIKA LOMBOK (@sirkuitmandalika) on

Menanggapi hal tersebut, Vinales sebagai salah satu pebalap tentu penasaran dengan sistem keamanan yang akan diterapkan. “Keamanan bisa dinilai dari jarak antara lintasan dengan tembok. Pada area tersebut kami sering menyakiti diri sendiri, entah menabrak tembok atau motor lainnya,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga : MotoGP: Petinggi Dorna Tinjau Lokasi Sirkuit Mandalika, Bagaimana Perkembangannya?

“Menurut saya, kalau bagian aspal dan gravel (kerikil) di Sirkuit Mandalika dibangun dengan baik, tentu akan menjadi inovasi yang menarik,” tukas pembalap Yamaha Monster Enegry yang punya julukan The Top Gun! Taufik