MotoGP: Stoner Pisah Dengan Ducati

Casey Stoner

Otoinfo.id – Casey Stoner punya sejarah bagus dengan Ducati. Bahkan setelah tidak lagi menjadi pembalap Ducati, Casey Stoner tetap menjadi duta Ducati. Bahkan hasil risetnya banyak membantu pabrikan Ducati.

Yang paling mencolok adalah kontribusi Stoner terhadap pengembangan Panigale V4 hingga Desmosedici. Namun kisah romantis Stoner dan Ducati pun harus berakhir.

“Casey akan selalu tetap di hati Ducatisti. Kami ingin berterima kasih padanya atas kolaborasi penting selama 3 tahun terakhir terutama banyak memberi masukan terhadap test rider kami Michele Pirro sehingga Desmosedici saat ini menjadi motor terbaik di MotoGP. Indikasi dan saran teknisnya sangat membantu sekali,” jelas Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Baca Juga : MotoGP: Era Baru MotoGP Telah Tiba
Baca Juga : MotoGP: Dilihat Dari Exhaust Pipe, Ternyata Yamaha M1 Berkarakter Lembut

Casey Stoner menjadi pembalap pertama yang membawa Ducati menjadi juara dunia di era MotoGP modern. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang luar biasa dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangat bersama kami untuk balap. Saya akan selalu mengingat ini. Selama 3 tahun terakhir saya benar-benar menikmati melakukan pekerjaan saya dengan tim test. Juga terhadap para insinyur dan teknisi yang kahirnya kami bisa meningkatkan Desmosedici ,” tutup Casey Stoner. MT4