MotoGP Valencia 2019: Marquez Rayakan Kemenangan, Lorenzo Selesaikan Balapan

Otoinfo.id – Penutupan musim MotoGP 2019 dimenangkan oleh Marc Marquez yang juara Dunia tahun ini. Pada seri terakhir MotoGP di Valencia, Spanyol (17/11), Marc Marquez tampil baik dengan berhasil memenangkan duel dengan Quartararo di pertengahan lap. Yup, di awal lap Quartararo yang memimpin.

Quartararo sebenarnya sempat kasih gap atau jarak dari Marc Marquez, tapi entah kenapa dia malah merosot dan berhasil di overtake oleh sang juara Dunia itu. Miller yang juga tampil baik harus puas berada di posisi ketiga. Atas hasil itu maka Marquez berhak merayakan kemenangan dan merayakan gelar juara Dunia di depan publiknya.

Baca Juga : Moto2 Valencia 2019: Brad Binder Memenangkan Duel, Podium Juara Sebelum Naik ke MotoGP

Pada bagian lain, banyak pembalap berjatuhan. Seperti Petrucci, Zarco, Morbidelli dan masih ada lagi. Rata-rata terjatuh karena kehilangan grip pada ban motornya. Iker Leucona yang bakal rookie musim depan juga turut tampil di seri MotoGP Valencia, namun dia tidak berhasil menyelesaikan balapan.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Lorenzo Nyatakan Pensiun, Begini Komentar Rossi!

Lalu spesialnya adalah Jorge Lorenzo, pada balapan terakhirnya dia berhasil menyelesaikan balapan dengan berhasil finish ke-13. Selepas finish Lorenzo melakukan selebrasi balapan terakhirnya dengan membawa bendera kebanggaannya berkeliling sirkuit. Langsung saja cek hasilnya di bawah ini. Aji