MotoGP : Vinales Akan Lakukan Cara Ini Demi Targetnya Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Maverick Vinales |Foto: Motogp.com

Otoinfo.id – Pada musim balap MotoGP 2019, Maverick Vinales hanya mampu meraih posisi ketiga. Namun, pembalap Yamaha Monster Energy tersebut kini menargetkan meraih titel juara dunia untuk musim 2020 mendatang.

Yup, untuk memaksimalkan hal itu, rider berjuluk The Top Gun ini bakal terus melatih kepiawaiannya menunggang motor Yamaha selama dua bulan ke depan. Selain itu, ia juga bakal mencoba mengubah gaya balapnya demi bisa semakin kompetitif.

Baca Juga : MotoGP 2019 Malaysia : Akui Ketangguhan Vinales, Ini Yang di Katakan Marquez!

Vinales mengaku dirinya cukup puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Valencia dan Jerez beberapa waktu lalu, dimana saat itu Yamaha tampil cukup dominan. Meskipun begitu, ia masih juga mendeteksi beberapa kelemahan kecil pada motor YZR-M1 versi 2020.

Saat Sesi Tes Pra-Musim MotoGP 2021, Foto: Motogp.com

Untuk mengatasinya, ia dan timnya bakal terus bekerja keras memperbaiki hal tersebut di garasi Yamaha. Ia harus mampu menemukan setelan terbaik pada motornya sebelum berlaga di MotoGP musim depan.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Yamaha Harus Waspada! Ducati Incar Vinales Untuk Balapan Di Musim 2021, Ini Kata Manager Ducati

“Kami bekerja keras untuk musim depan. Sekarang saya punya waktu dua bulan untuk memperbaiki diri. Saya ingin bekerja sedikit pada gaya mengemudi agar lebih lancar dan mendukung motor menjadi lebih cepat. Saya pikir saya bisa beradaptasi dengan cukup baik. Saya pikir kami masih harus melakukan perubahan pada beberapa bagian. Saya tahu betul apa yang harus saya perbaiki dan juga apa yang harus diperbaiki pada motor untuk setidaknya memperjuangkan gelar,” ujar Vinales mengutip dari laman Sportskeeda. Taufik