MotoGP: Zarco Diuntungkan Balapan Di Sirkuit Yang Sama Secara Beruntun

Otoinfo.id – Dorna Sports memang telah resmi merilis kalender balap musim 2020 yang diperbarui karena pandemi. Hanya 13 balapan yang direncanakan. Itu pun hanya di Eropa dan beberapa sirkuit digunakan secara beruntun. Situasi ini menurut Zarco akan menguntungkan dirinya. Kenapa?

Zarco baru saja pindah dari KTM dan Honda di musim lalu ke Ducati dengan tim Reale Avintia. Tentu ini adalah tantangan baru. Apalagi kondisi saat ini mengharuskan semua pembalap diam dirumah. Jadi untuk adaptasi ke motor baru Zarco memang harus punya waktu yang banyak.

Baca Juga : MotoGP: Ternyata Marc Marquez dan Pol Esparagaro Pernah Satu Tim

“Itu adalah berita baik. Ketika saya melihatnya dan saya pikir bagi saya akan menarik untuk memiliki dua balapan di tempat yang sama. Karena saya perlu mempelajari motor Ducati. Saya baru enam hari beradaptasi, jadi untuk berlomba di sirkuit yang sama dan diulangi, itu akan bagus,” ujarnya.

“Kami juga memiliki akhir pekan tiga balapan secara beruntun tahun ini, dan saya menyukai ritme semacam ini. Jadi akan baik untuk tetap bersama tim dan mengulangi akhir pekan,” imbuh Zarco.

Baca Juga : MotoGP: Petrucci dan Manajernya Sudah Kunjungi Pabrik KTM, Sepakat Gabung?

Situasi ini juga dapat dimanfaatkan para Rookie. Seperti Alex Marquez, Brad Binder dan Iker Leucona untuk dapat beradaptasi di motor MotoGP. Aji