Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Motor Cruiser Yamaha V-TWIN 400 Dragstar, Fenomena Pasar dan Potensi di Indonesia

Motor Cruiser Yamaha V-TWIN 400 Dragstar, Fenomena Pasar dan Potensi di Indonesia

Otoinfo – Motor cruiser dan custom selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar sepeda motor di seluruh dunia. Yamaha V-TWIN 400 Dragstar adalah salah satu pilihan menarik dalam kategori ini, dengan mesin V-Twin 400 CC yang kuat dan desain yang menawan.

Dalam pasar Eropa, Yamaha Dragstar 400 sangat diminati dan laris terjual. Dengan harga yang ramah di kantong, berkisar antara Rp 45 hingga Rp 55 juta rupiah, motor ini menjadi primadona di jalanan Eropa. Namun, di Indonesia, ceritanya berbeda. Meskipun seharusnya memiliki daya tarik yang sama, motor ini kurang mendapat perhatian dari konsumen di Indonesia.

Salah satu alasan utama mengapa Yamaha Dragstar 400 tidak begitu diminati di Indonesia adalah kurangnya pemahaman akan keunggulan dan daya tarik motor ini. Padahal, motor ini menawarkan suara menggelegar yang menjadi idaman pecinta motor cruiser di Indonesia. Desainnya yang elegan dengan sentuhan Chicano style pada spakbor belakang, lampu bulat klasik, dan velg jari-jari memberikan nuansa klasik yang timeless, yang seharusnya memikat hati penggemar motor di Indonesia.

Yamaha V-TWIN 400 Dragstar, yang dikeluarkan pada tahun 2002, seharusnya menjadi primadona di Indonesia karena keberadaannya yang cukup jarang di jalanan. Di Jepang dan beberapa negara Eropa, Yamaha Dragstar menjadi incaran utama berkat desain mesin dan bodinya yang menawan. Mesin V-Twin 400 CC-nya, dengan suara yang memikat, seharusnya menjadi daya tarik tersendiri bagi semua pengendara di Indonesia.

Meskipun belum banyak dikenal di Indonesia, Yamaha V-TWIN 400 Dragstar memiliki suara menggelegar khas mesin V-Twin yang bisa membingungkan beberapa orang, membuat mereka mengira itu adalah motor Harley Davidson. Namun, meskipun hanya setengah dari kapasitas mesin Harley, Yamaha Dragstar 400 tetap menawarkan pengalaman berkendara yang memikat, terutama untuk para pekerja dengan harga yang bersahabat.

Baca Juga:  Lebih Garang! Yamaha Memperkenalkan WR155R 2024

Dengan desain Cruiser yang umumnya cocok untuk perjalanan santai, Yamaha Dragstar 400 memiliki tampilan yang elegan dengan sentuhan Chicano style pada spakbor belakang. Desain lampu bulat dan velg jari-jari memberikan nuansa klasik yang timeless. Dari segi mesin, Yamaha Dragstar menonjol dengan mesin V-Twin 2 silinder 75 derajat 4 stroke dan SOHC.

Dengan power maksimal 33 horsepower dan torsi maksimal 32 Nm, motor ini memberikan performa yang memadai untuk perjalanan cruising. Suspensi depan teleskopik dan swing arm monocross di bagian belakang memberikan kenyamanan ekstra. Ukuran dan dimensi motor ini memberikan kesan cruiser yang luas, dengan wheelbase 1610 mm, tinggi jok 660 mm, dan ground clearance 145 mm. Dengan berat kering 204 kg, Yamaha Dragstar 400 memberikan kestabilan yang diharapkan dari motor Cruiser.

Baca Juga:  20 Jutaan Aja?! Suzuki Maxi 160 cc Siap Saingi Honda PCX dan NMAX!

Dengan harga yang terjangkau di pasar, Yamaha Dragstar 400 menawarkan kombinasi yang menarik antara desain klasik, suara V-Twin yang menggelegar, dan performa yang memuaskan. Namun, untuk mengoptimalkan potensi pasar di Indonesia, perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap motor ini di kalangan konsumen Indonesia. Otoinfo.

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.