Launching All New CBR150R Jawa Timur : PT MPM Optimis Bisa Dongkrak Penjualan Motor Sport

Otoinfo.id – Warga Jawa Timur sudah mulai bisa menikmati varian terbaru All New Honda CBR150R yang lagi banyak dibicarakan nitizen musim 2021.

Yap, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Main dealer Honda Jatim dan NTT sudah resmi memperkenalkan All New GHonda CBR150R untuk masyarakat Jawa Timur minggu kemarin (30/1).

Sadar malakukan launching di masa pandemi, PT MPM tetap optimis bisa bantu dongkrak penjualan Honda tipe sport di 2021 ini.

“Kami sangat optimis bisa bantu penjualan tipe sport dengan tipe terbaru ini, dan kami sangat berharap pandemi ini segera berakhir supaya kita bisa beraktifitas kembali secara normal,”ungkap Suwito Presiden Direktur PT MPM.

Baca Juga : Virtual Launching All New Honda CBR150R, MPM Bikin Beda

MPM sendiri sudah mulai kembali bangkit setelah masa pandemi tahun lalu, ini terbukti dari penjualan yang terus meningkat sejak pertengahan tahun.

Dan puncaknya di bulan Desember lalui yang diketahui market share sudah mulai naik sekitar 88 persen (trend tahunan).

“Kontribusi masing-masing tipe terus meningkat, mulai dari matic yang menjadi 91 persen, disusul tipe sport 6,2 persen dan terakhir cub yang mengisi 3 persen,”bilang Abdi Ronota marketing Div Head PT MPM.

Baca Juga : Lagi, MPM Gelar Satey Riding Virtual Untuk Sapa Konsumen

Kondisi Launching Versi Pandemi tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Manurut Suhari Marketing Communication & Development PT MPM mengatakan, sejak 2019 persaingan sport sudah mulai terlihat. Ini terbukti sejak 2019 Honda CRF sempat menjadi market leader di kalangan motor sport.

“Sejak 2017 kita sudah bersaing secara volume, ditambah kehadiran Honda CRF makin banyak peningkatan. Kami berharap All New Honda CBr150R bisa memberikan kontribusi yang tinggi untuk tipe sport,”tambahnya.

Untuk market share sendiri, MPM berharap bisa mencapaiu angka 75,5 persen di musim ini karena menurutnya secara model sudah cukup bagus dan bisa diterima oleh masyarakat luas.

Baca Juga : Gelar Honda Premium Matic Day Masa PPKM, MPM Gaet 16 Customer Dalam 2 Hari

All New Honda CBR150R Diharap Bisa Dongkrak Penjualan Tipe Sport

“Sejak bulan Mei 2020, kondisi perekonomian mulai bangkit kembali, kami terus berharap market 2021 bisa recovery kembali dan ada peningkatan market hingga 15 persen,”imbuh Abdi.

Sedangkan untuk target penjualan All New Honda CBR150R, MPM menargetkan sekitar 400 hingga 500 inden supaya bisa memenuhi target di awal tahun.

PT MPM sendiri sudah memberikan harga OTR yang akan dipasarkan untuk masyarakat Jawa Timur dengan harga Rp 37.330.500 untuk tipe non ABS.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp. 40.630.000,- Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp.41.330.500,- , serta MotoGP Edition dipasarkan Rp. 41.530.500,-. ATH