Motor Listrik Baru! Saige SG-Max Hadir di Indonesia

Motor Listrik Baru! Saige SG-Max Hadir di Indonesia

Otoinfo – Motor listrik telah menjadi solusi transportasi yang semakin populer di Indonesia, dan salah satu produk terbaru yang menonjol adalah Saige SG-Max.

Diluncurkan oleh Saige Indonesia di Jakarta Fair pada 15 Juni 2024, SG-Max menjanjikan berbagai fitur canggih yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Artikel ini akan mengupas tuntas segala hal tentang Saige SG-Max, mulai dari spesifikasi teknis hingga keunggulan yang ditawarkannya.

Pengenalan Saige SG-Max: Desain dan Performa

Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia, Pramudya, mengungkapkan bahwa motor ini dikembangkan dengan mendengarkan masukan konsumen Indonesia.

Baca Juga:   Event Akbar Otomotif di Banjarnegara Berkonsep Full Entertainment Sukses Digelar, Siap Jadi Event Tahunan!

Proses pengumpulan data selama setahun terakhir membuahkan hasil berupa Saige SG-Max, yang hadir dalam dua varian: standar dan Pro. Varian Pro dilengkapi dengan rangka yang diperkuat serta body bracket untuk membawa lebih banyak barang.

Spesifikasi Teknis

Motor Listrik dan Baterai

SG-Max dilengkapi dengan motor listrik 3000W dan baterai 72v32ah, yang memungkinkan jarak tempuh hingga 150 km per sekali pengisian. Kecepatan maksimal yang ditawarkan adalah 80 km/jam, dilengkapi dengan speed limiter.

Kaki-Kaki dan Pengereman

Ban Tubeless berukuran 100/90-12 di depan dan 110/70-20 di belakang memastikan kenyamanan dan stabilitas. Sistem pengereman sudah menggunakan double cakram untuk keamanan optimal.

Baca Juga:   Pasar India oleh Honda Stylo 160: Perbedaan Harga yang Signifikan dari Indonesia

Teknologi Kunci

SG-Max menawarkan tiga jenis kunci untuk kenyamanan dan keamanan pengguna, yaitu kunci konvensional, remote keyless, dan sistem near field communication (NFC).

Keunggulan Saige SG-Max: Mengapa Memilih Motor Listrik Ini?

Ramah Lingkungan dan Efisien

Motor listrik Saige SG-Max merupakan pilihan yang tepat bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan.

Penggunaan motor listrik tidak hanya mengurangi emisi karbon, tetapi juga lebih efisien dalam hal biaya operasional dibandingkan dengan motor berbahan bakar konvensional.

Baca Juga:   Apakah Anda Tahu? Mitsubishi Lancer Sudah Turun Harga Hingga 50%!

Desain Ergonomis dan Modern

Desain SG-Max yang ergonomis memastikan kenyamanan bagi pengendara, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Selain itu, tampilan modern dan futuristik menjadikan motor ini tidak hanya alat transportasi, tetapi juga simbol gaya hidup ramah lingkungan.

Harga Kompetitif

Dengan harga Rp32 juta (off the road), SG-Max menawarkan nilai yang luar biasa bagi konsumen. Selama Jakarta Fair 2024, Saige Indonesia memberikan rabat sebesar Rp7 juta, menjadikannya lebih terjangkau bagi masyarakat luas.