MotorPrix 2018 : Parade Duel MP1, MX King Unggul, IRC VS Pirelli Imbang, Dominasi Pelek RCB SP522!

OtoInfo.Id-Persaingan sengit di kelas MP1 (150 cc seeded) selalu menarik untuk dikulik. Kalo ini, otoinfo.id coba review dari duel disemua region mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Paling panas adalah adu gengsi antar pabrikan Yamaha Vs Honda dan tarung ketat IRC Vs Pirelli. Hasil pantauan dari klasemen sementara, MX King unggul sementara dengan skor 3-1 dibanding Sonic150R, sedangkan IRC Vs Pirelli draw alias imbang dengan skor 2-2.

Syamsul Arifin, Memacu RX King dengan ban IRC, Ancaman Boy Arbi

Standing point Sumatera di MP1 dipegang oleh Rheza Pahlevi (UJRT) yang memacu MX King dan andalankan Pirelli. Region Jawa yang paling panas dipimpin Boy Arbi (Honda Kawahara)  dengan Sonic 150R pakai ban IRC. Region Sulawesi, Handy Tuahatu (Yamaha Akai Jaya) leading dengan MX King dan ban IRC, lantas di region Kalimantan ada Arianto Tarzan (Yamaha QQ Motorsport) memacu MX King dan ban Pirelli. Oh ya, ini hasil hitungan sementara portal ini, berdasarkan hasil lomba dari beberapa seri yang sudah ditempuh. Pastinya, persaingan masih sangat ketat. Terlebih di region Jawa, Boy Arbi mulai dapat ancaman dari Syamsul Arifin (Yamaha Oryza) yang memacu MX King dengan ban IRC.

Arianto Tarzan, Pelek RCBSP522 Ringan dan Kuat

Ada catatan yang tak boleh dilewatkan dari persaingan itu,bahwa tiga rider yakni Boy Arbi, Handy Tuahatu dan Arianto Tarzan sama-sama andalalkan pelek RCB SP522.“Selama ini, saya sudah buktikan pelek RCB memang paling ringan. Buat motor balap, semua komponen yang berputar, makin ringan, makin baik,”komentar Arianto Tarzan saat jumpa di gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Singkawang, Kalbar beberapa waktu lalu. Hal serupa juga diungkapkan Ajay Khan dan Yogi Ismanto, duet mekanik yang kawal MX King Handy Tuahatu,”“Pelek RCB SP522 sangat balans. Mekanik nggak perlu membalans lagi setelah dipasang ban. Putarannya juga sangat lancar,” komentarnya. Mantap! Wawan