MotorPrix 2018 Wonosari (Seri 6) : Merak V-Reinz Racing Samarinda, ‘Menggugat’ 125Z Dilarang Tarung Bebek 2T 125 STD, Ini Alasannya!

Tim Merak V-Reinz Racing Samarinda di IndoClub 2019

OtoInfo.Id-Seri ke-6 MotorPrix (MP) region Jawa di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul (1-2/9) menyisasakan rasa penasaran bagi skuad Merak V-Reinz Racing Samarainda. Tim yang diback up oleh Ari Setyawan punggawa V-Reinz Racing itu ‘menggugat’ panitia perihal tidak diperbolehkannya Ervantona tarung dikelas Bebek 2T 125 STD Open. Yes! Ervantona dengan pacuan 125Z urung tampil di salah satu kelas ‘legenda’ yang punya gengsi tersendiri itu. Tanya kenapa?

Baca Juga:   IXOR 2018 Serang (Seri 1): Anondo Eko, Navigator Andal Ofroader Belia Potensial!
125Z Ini Dilarang Main di Kelas Bebek 2T 125 cc STD Open

“Yamaha 125Z itu dulu dijual massal di Indonesia, sebelum 125Z keluar varian yang namanya Yamaha Tiara 120. 125Z dijual massal berbarengan Yamaha Touch. Lha kok nggak boleh main di kelas bebek 2T 125 cc STD Open. Padahal mesin sama berdiri dengan Satria, terus tanpa radiator juga. Nggak boleh main kenapa? Daftar bayar lunas, lulus scrut, bisa ikut QTT, kurang apa? Padahal event didaerah lain nggak ada masalah, wong kelasnya sama bebek 2T 125 cc STD kok, ada yang tahu apa alasannya?,”tulis Benny Kimpling yang jadi bagian dari kiprah Ervantono pada tim milik Fajar asal Samarinda, Kaltim itu?

Baca Juga:   Kontes Modifikasi Jadi Ajang Studi Honda Dalam Mengembangkan Produk
Yayan, Manager Tim

“Kalo memang dianggap built up (BU), kami punya BPKB nya kok. Kalo bulit up kan hanya sebatas faktur aja. Herannya udah lulus scrut dan ikut kualifikasi,”timpal Yayan selaku manager tim. Nah lo!,”Alasan utama tidak boleh karena 125Z adalah motor bulit up alias tidak diproduksi massal di Indonesia. Untuk bebek 2T STD kan sudah tidak diatur di buku kuning, regulasinya dikeluarkan dari pengprov masing-masing, kalo Jateng dan DIY meman nggak boleh,”jelas Danung Prasetyo selaku bagain pemeriksa teknis alias scrutenering.  Lalu bagaiman soal udah lolos scrut dan ikut QTT?Penasaran?Tunggu tulisan berikutnya!

Baca Juga:   Drag Bike 2020: Valjes Queen Bitung, Asal Sulawesi Uatara Berani Tantang IDC Full Seri, Joki?