MototGP 2020: Ada Dua Kelemahan Besar Pada Motor Yamaha, Lin Jarvis Angkat Bicara!

Motor Ymaha Milik Rossi

Otoinfo.id – Tak dipungkiri, jika Yamaha memang kesulitan untuk tampil kompetitif pada beberapa tahun belakangan. Ya, terakhir kali Yamaha meraih gelar juara dunia adalah pada tahun 2015 dari tangan Jorge Lorenzo. Sisanya, mereka selalu kesulitan untuk bisa menandingi dua tim pabrikan lain seperti Honda dan Ducati.

Baca juga : NHK GP R-Tech, Helm Pilihan Juara Nasional Pemula & Seeded, Teknologi Moto GP, Harga Terjangkau!

Setelah menjalani musim 2019 yang juga kurang bagus, Yamaha kemudian mencari tahu apa yang bisa diperbaiki dari motor mereka.

Usut punya usut, kelemahan lama dari Yamaha di sektor kekuatan mesin dan top speed yang belum teratasi. Pada era persaingan yang semakin modern ini, mengandalkan kecepatan di tikungan saja tidak akan cukup untuk bisa meraih kemenangan. Mau tidak mau, Yamaha harus meningkatkan kecepatan agar bisa menandingi tim pabrikan lain musim depan.

Baca juga : Ini Komentar Para Pembalap Soal MotoGP E-Sports

“Ini (kekuatan mesin dan kecepatan di trek lurus) adalah masalah utama yang perlu kami koreksi. Kami tidak ingin fokus hanya pada hal ini dan mungkin kalah di bidang lain, tetapi jelas itu adalah aspek yang memberikan kami kesulitan terbesar. Itu mungkin tergantung pada motor, aerodinamika dan akselerasi,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat. Tidak hanya Jarvis, Vinales juga mengeluhkan top speed Yamaha yang sangat kurang beberapa tahun belakangan. Taufik 

Baca juga : Dovizioso Tak Betah Tinggal Di Inggris, Ternyata Ini Alasannya!