MX-King 200 CC Aben Racing Jawara Drag Bike Gas Tipis Cicangkal, Disokong Regina dan Brisk!

Otoinfo.id – Perang Bebek 200 Injeksi saat ini sangat diminati. Bahkan ini sudah mulai jadi kelas bergengsi. Pasalnya hampir semua tim drag bike papan atas sudah punya. Nah, pada ajang Gas Tipis Drag Bike di Cicangkal (14-15/11), MX-King 200 cc Aben Racing berhasil jadi jawaranya.

Ini merupakan hasil terbaik sepanjang Covid-19, nama dari MX-King 200 cc karya Leon Chandra itu berkompetisi. Saat itu MX-King 200 cc yang berkelir kuning khas pasukan Aben Racing dipacu oleh Joko Percil dengan best time 07,079 detik.

Baca Juga : Leon Chandra Mekanik Handal Era Injeksi, Jadi Chief Technical Support Brisk

Ditelusuri lebih dalam, ternyata MX-King 200 cc tersebut menggunakan busi Brisk dan juga rantai Regina. Kedua part tersebut memang mulai kondang di balap lurus. Pastinya pula karena kualitas yang ada pada busi Brisk dan rantai Regina.

Untuk busi Brisk diklaim dapat memaksimalkan percikan api yang pastinya lebih sempurna pembakarannya. Busi Brisk sendiri merupakan busi asal Ceko dan sudah sejak tahun 1953. Pastinya pengalaman dalam mengembangkan busi tidak diragukan lagi. Terbukti mampu membawa MX-King 200 cc itu keluar sebagai juara.

Sementara rantai Regina itu rantai yang juga dipakai untuk MotoGP. Asalnya dari Italia, disana rantai Regina juga dijadikan rantai OEM beberapa merek motor Eropa. Nah, menurut Leon Chandra, rantai Regina ini juga cocok buat drag bike.

Baca Juga : Dikenal Kalangan Moge, Ini Dia Performa dari Rantai Regina Black Dual

“Kalau dipasang di motor drag, kelebihan dia adalah kelenturannya, saya baru belajar dari Pak Kemo Sanjaya, jadi kalau motor drag itu ternyata rantainya harus kencang, agar rodanya berputar satu arah jangan ada jeda dari rantai,” jelas Koh Leon, sapaan akrabnya.

“Nah kenapa saya bilang ini bagus untuk motor drag, karena dia memiliki karakter yang ringan dan lentur. Kan kalau rantai yang biasa, yang besar kalau dipasang kenceng rodanya bisa seret. Nah kalau Regina dipasang kenceng dia nggak seret, karena rantainya lentur,” imbuhnya. Aji