Nih Busi Brisk Buat Herex, Pahami Kodenya Ya!

Otoinfo.id – Busi Brisk yang sudah mulai menjalankan bisnis pembuatan spark plug sejak tahun 1953 di kota Tabor, Republik Ceko, Eropa Tengah. Jadi jangan tanya soal pengalaman tentang spark plug.

Nah, di Indonesia busi Brisk tengah jadi andalan anak motor. Khususnya yang doyan balap maupun korek harian. Salah satunya yakni busi Brisk yang diperuntukkan buat Herex. Fenomena Herex sendiri sedang kondang di kalangan anak motor Jateng dan Jatim.

Baca Juga : Busi Brisk X-Line COR10-X9, Series Terbaru Untuk Motor 250 cc Ke Atas

Menurut beberapa sumber, Herex merupakan definisi bagi motor yang sudah dimodifikasi untuk keperluan kecepatan yang artinya bagian mesin pun sudah dioprek agar bisa menunjang kecepatan motor. Oleh karena itu busi juga punya pengaruh dalam konteks ini.

Busi Brisk memang dikenal menciptakan percikan api yang bagus dan pembakaran jadi lebih sempurna. Untuk Herex ada dua busi yang bisa dipakai. Pertama Premium Silver dan kedua Copper Racing.

Baca Juga : Koil Standar Pakai Busi Brisk? X-Line Lebih Aman!

Sedikit info saja, Brisk Premium Silver itu memiliki kandungan Silver didalamnya yang pastinya mampu menghantarkan panas dan listrik secara maksimal. Sementara yang Copper Racing ini diklaim lebih baik dari busi iridium yang beredar di pasaran.

Nah, yang patut dipahami yakni kode dari kedua busi Brisk tersebut. Untuk Brisk Premium Silver kodenya BR10S, bisa dipakai untuk mesin yang sudah dioprek. Sedangkan Copper Racing Racing kodenya B12C, busi ini disarankan untuk mesin yang standar harian. Jangan salah pilih ya! Aji