OnePrix 2019 Tasikmalaya: Raih Dua Podium Expert, PARD Privater Paling Moncer

Fritz Yohanes dan Rafid Topan Sucipto, Sukses Race 1 Expert Seri Final

Otoinfo.id-Dua race dalam pertarungan kelas Bebek 4T 150 cc TU Expert di seri perdana OnePrix Tasikmalaya (6-7/7) mencatat Putra Anugrah Racing Division (PARD) sebagai tim paling moncer alias gemilang. Itu lantaran dua rider tim milik Fritz Yohanez itu sukses menapaki podium. Faisal Baharudin alias Si Doel podium ketiga di race ke-1 dan Rafid Topan Sucipto podium juara di race ke-2. So, jadilah PARD sebagai tim privater paling moncer di gelaran balap yang diklaim bergengsi itu.

Baca Juga : Hasil One Prix Championship 2019 Tasikmalaya

Faisal Sideol, PARD Racing Team.

Atas nama tim, Bos Fritz-sapaan akrab Fritz Yohanez sudah pasti mengucap syukur dengan prestasi di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar kemarin. “Puji Tuhan, kerja keras tim terbayar dengan dua podium expert,”kata pria asal Wonogiri, Jateng itu. Padahal di sesi kualifikasi Bos Fritz mengaku sangat tegang dan gelisah, “Nyaris tak bisa berkata, Topan yang ikut kualifikasi group A hanya menempati posisi ke-18. Beruntung akhirnya Si Doel dan Topan bisa lolos dan masuk final,”ungkap Bos Fritz yang ekspresi ketegangaannya Otoinfo.id saksikan langsung saat itu.

Baca Juga : OnePrix 2019 Tasikmalaya : Disaksikan Langsung Fans Hayati, Robby Sakera Raih Podium Tertinggi

Rafid Topan Sucipto, Podium Juara Race Ke-2 Expert

Yup, bergabungnya Rafid Topan Sucipto yang notabene pernah punya jam tarung di Moto2 dan Asia menaruh harapan bagi tim dengan julukan ‘Team Orange Indonesia’ itu. Meski tak disebut pasti, nilai kontrak Topan diatas rata-rata adalah konsekuensi dari harapan itu. Sebagai rider profesional, Topan yang asli Tanjung Priok itu dituntut memenuhi harapan itu. Disatu sisi, menjadi tanggung jawab Leon candra punggawa Racetech Performance memberikan sentuhan terbaik bagi MX King pacuan Topan.

Baca Juga : OnePrix Championship 2019 Tasikmalaya: Head SND CNC Porting, MX King Babarafi Semoga Abadi Zyrof47 Raih Podium Penting

Start dari posisi ke-19, race 1 Topan hanya mampu finish ke-6. Disaat yang sama ‘Si Doel’ justru mampu finish ke-3. Toh, meskipun team mate-nya sukses memberi podium, Topan tetaplah belum memenuhi harapan. Hehe..”Race 2 coba optimasi tuning dan koreksi rider dari telemetri,”ungkap Koko Leon-sapaan akrab Leon Candra. Start dari posisi ke-3, di race ke-2 Topan memberi harapan pada awal-awal lap lantaran lolos dari tikungan pertama dan bertahan dibarisan depan. Sampai akhirnya dengan skill, mental tarung dan pengalamannya, Topan sukses membayar lunas harapan tim dan fans berat PARD. Mantap!

“Topan sukses finish pertama, sayang Si Doel gagal finish di race ke-2. Semoga bisa mengulanng di seri ke-2 Agustus nanti, Topan dan Si Doel bisa konsisten mendulang poin,”harap Bos Fritz yang memang tak setengah hati. Oh ya, selain tarung di kelas expert, PARD juga punya Candra ‘Tole’ Hermawan di kategori novice. Tapi sayang dalam dua race, pemula yang melejit di kejurda Jatim itu malah gagal finish. Apapun, bagi Otoinfo.id adalah pembuktian konsistensi pada 4 seri berikutnya. Terlebih, OnePrix adalah pertarungan yang ganas dan kejam. Jangankan berharap podium, bisa lolos kualifiakasi saja sudah oke. Tidak gigit jari dan punya kesempatan tampil dilayar kaca. Wkwkw….Wawan