Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri 2): Raih Podium Expert, Boy Arbi Andalkan Knalpot Mavic, Mungil Tapi Enak di Putaran Atas

Otoinfo.id – Pada ajang balap nasional bertajuk Oneprix Championship 2019 putaran kedua yang diselenggarakan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya akhir pekan ini (3-4/8), skuad Kawahara Honda kembali menggunakan knalpot terbaruya. Itu terpasang di kedua Honda Sonic pacuan Arya Aditya (Novice) dan Boy Arbi (Expert).

Tipe terbaru Sonic Race Mavic ini memang sudah dipakai sejak seri perdana Oneprix dan Motoprix beberapa waktu lalu. Power yang dihasilkan dari knalpot ini mampu mengantarkan Boy Arbi meraih podium ke-3 di salah satu race seri pembuka Motoprix. Arya Aditya juga mampu bertarung dibarisan depan pada ajang Oneprix seri satu.

Baca Juga : Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri2): Andalkan Mavic,Boy Arbi Optimis Lolos dan Juara

Untuk tipe terbaru ini cukup unik ya, dimana silencer bentuknya kecil alias mini. Ternyata ada alasannya. “Ya silencer memang pendek, tapi walaupun pendek yang saya rasakan dari knalpot Mavic ini putaran atasnya dapet,” kata Boy Arbi yang berhasil mendapat grid ke-5 QTT Expert dan raih podium ketiga di race ke-1.

Boy Arbi: Mungil, tapi atasnya dapet!

Perlu diketahui, pencapaian Boy Arbi berada di grid yang ke-5 itu tidak mudah. Pasalnya ada sekitar 40 starter berada di kelas paling tinggi ini. Sesuai aturan, yang diambil hanya 24 tercepat saja. Sisanya nanti akan dilombakan di kelas Expert Challenge, kelas yang melombakan para starter yang tidak masuk 24 besar. Begitu juga pada race dengan pertarungan yang keras, Boy mampu finish ke-3 di race ke-1. Tapi sayang di race ke-2, Boy alami inisden yang melibatkan beberapa pembalap.

Baca Juga : Hasil QTT Oneprix 2019 Tasikmalaya (Seri 2)

Sementara Arya Aditya akan memulai start dari posisi ke-22. Untuk kelas Novice ini juga ketat, terlihat pembalap Kawahara Honda bernomor 12 itu hanya terpaut 1,676 detik saja dari pole position.

Aksi Arya Aditya (Novice).

Kembali lagi, knalpot Mavic ini bisa dipesan untuk semua motor. Jadi tidak hanya untuk Sonic saja. Mau coba? Silahkan order lewat akun Instagram @kawahara_racing, atau bisa hubungi 0811 878 3827 dan 0813 1177 2019. Aji/Wawan