Online Technical Skill Contest 2021 Regional Kalimantan Barat

Otoinfo.id – Astra Motor Kalimantna Barat sebagai Main Dealer Motor Honda di Kalimantan Barat kembali mengadakan ajang tahunan yang sempat stop di tahun 2020 lalu karena kondisi Pandemi.

Kegiatan ini mengobati rasa dan jiwa kompetisi para Mekanik & Service Advisor AHASS di Kalimantan Barat untuk unjuk skill teknik yang mencakup perawatan dan perbaikan serta knowledge sepeda motor Honda.

Pelaksanaan Technical Skill Contest tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini di jalankan dengan Sistem Online karena sangat belum memungkinkan untuk Offline.

Baca Juga : Tips : Begini Cara Aman Melakukan Pengereman Saat di Jalanan Pegunungan yang Menurun

Kegiatannya dibagi jadi 2 tahap proses penyaringan sampai didapat yang terbaik. Tahap penyisihan di mulai tanggal 18 – 21 Agustus yang di ikuti 77 mekanik dengan prasyarat minimal telah memegang Sertifikat TTL2 & 24 Service Advisor.

Tahap ini peserta wajib megikuti Ujian Teori Online secara live Zoom dengan 50 soal dan harus selesai dalam 50 menit serta dilakukan masing-masing AHASS yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat.

Tahap berikutnya adalah final, peserta yang lolos adalah 13 Mekanik & 8 Service Advisor untuk kembali menunjukan kemampuannya. Tahap final ada 2 tugas yang wajib diselesaikan yang pertama 23 – 26 Agustus peserta wajib membuat video praktek dengan standart pengerjaan yang sesuai di buku reparasi, dan ke dua 26 Agustus peserta diwajibkan mengikuti ujian akhir melalui media quzizz yang disiarkan secara langsung dengan mengisi 100 soal hanya dalam waktu 1 jam.

Tentunya soal yang diberikan meliputi Technical Training level 1 sampai 3, new product. Sehingga didapatlah Mekanik & Service Advisor Terbaik di kalimantan barat.

Baca Juga : Rossi Optimis di Silverstone, Kejar Podium 200 Sebelum Pensiun?

“Online Technical Skill Contest ini selain untuk mengetahui serta meningkatkan skill para mekanik dalam melakukan perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda juga sebagai wadah dalam memberikan apresiasi kepada para Mekanik & Service Advisor AHASS Kalimantan Barat di masa Pandemi ini,” ungkap Iwan Hary Susilo selaku Service Region Head Astra Motor Kalimantan Barat. TIM

Para Pemenang Online Technical Skill Contest Regional Kalimantan Barat 2021
Kategori Mekanik :
1. Mohammad Rivaii
AHASS Daya Motor Sekadau
2. Rizki Jumali
AHASS Nagamas Surya Sejati Pontianak
3. Ridwan
AHASS Bintang Motor Pontianak
Kategori Service Advisor :
1. Firman Butar Butar
AHASS Astra Motor Benua Kayong
2. Muhammad Ridwan
AHASS Tunas Dwipa Matra Ketapang
3. Tino
AHASS Astra Motor Singkawang