Otoinfo.id-Diakui oleh Gunawan peraih podium juara dikelas komunitas bahwa manuver dengan Aerox 155 lebih mantap dan stabil dengan pilihan ban IRC. Makanya, meski baru pertama kali melaju di sirkuit permanen dengan matic genre sport andalan Yamaha itu, Gunawan tetap percaya diri. “Enak dan nyaman sekali buat belok, buat rolling juga nggak geser sama sekali, pakai IRC oke banget deh,”ungkap Gunawan. Cerita keseruan kelas komunitas seperti yang diungkap Gunawan bersama ban IRC dipastikan berlanjut pada tahun depan.

Yup, IRC Tire alias Ban IRC memang jadi cerita penting di kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community, kelas komunitas yang dimaksud. Ini adalah kelas baru yang dihadirkan dalam gelaran Yamaha Cup Race (YCR) tahun ini. Akhir pekan kemarin (1-2/12) di Sirkuit Mijen, Semarang, Jateng hajatan YCR telah menuntaskan rangkaian seri musim ini. Nah, salah satu kelas yang menyita perhatian adalah kelas YCR7 atau Yamaha 155 Aerox Cup Community yang disebut tadi. Pada seri pamungkas kemarin tercatat ada 15 rider yang ambil bagian melewati proses seleksi sebelumnya. Dalam hal ini, Ban IRC turut mendukung dengan menyediakan ban khusus untuk balap komunitas dengan ukuran 110/70-14 dan 140/70-14 untuk bagian depan dan belakang.

Jadi ban yang dimaksud adalah ban yang dirancang khusus buat pacuan matik Yamaha Aerox 1500. Traksi ban lebih maksimal dengan compound dan konstruksinya (aramyd). Pastinya sebagai upaya memanjakan komunitas dalam menerima edukasi balapan, latihan dan berkompetisi di trek.“Tahun depan, kita akan kembali dukung Yamaha Cup Race yang seri-serinya hadir di berbagai daerah di tanah air,“kata Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen Ban IRC yang hadir langsung di YCR 2018 Semarang.

Patut diapresiasi sebagai bentuk kepedulian IRC pada bikers komunitas. Ini melengkapi catatan prtestasi IRC yang memamg mendominasi dikategori seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) di region Sumatera, Sulawesi dan Jawa. Makin lengkap dengan meraih gelar juara nasional paling bergengsi dikelas MP1 dengan Wilman Hammar (Yamaha Bahtera)“Kita tidak hanya bicara bahwa Ban IRC Fasti mendominasi balapan atau sebagian besar dipakai untuk balapan di banyak daerah, juga kepedulian kita untuk menyediakan ban yang bisa dipakai teman-teman klub atau komuitas, “tutur Dodiyanto yang hadir bersama Aulia Fitria Indrasari, Media Communication PT. Gajah Tunggal Tbk dan tim teknis IRC.

Tak kalah penting adalah “Bahwa IRC adalah produk ban yang sebagian besar digunakan sebagai ban OEM dalam banyak produk motor Yamaha, “tambah Dodiyanto yang belakangan terpantau sibuk guna realisasi peningkatan volume ekspor ban IRC ataupun Zeneos. Mantap! Wawan/Aji
More Stories
Racing Lovers Angga Saleho Owner Heaven Spa, Kini Konsisten Ramaikan Balap Drag Bike
Veda & Ramadhipa Lanjutkan Misi Besar di JuniorGP 2025 Usai Rookies Cup, Target Lebih Tinggi Menanti
Accu Dynavolt Terbukti Andal di Lintasan, Jadi Senjata DRS35academy Cetak Rider Muda Indonesia