Pentingnya Helm Untuk Pelindung Kepala Bagi Pengendara Motor

Otoinfo.id – Helm adalah salah satu riding gear yang mempunyai peranan sangat penting dan harus digunakan saat sedang berkendara, karena helm merupakan alat dan komponen yang mempunyai fungsi sebagai pelindung kepala agar ketika jatuh kepala tidak langsung berbenturan dengan aspal ataupun benda keras lain yang bisa mengancam dari resiko cidera kepala ataupun luka.

Instruktur safety riding MPM, Yudistira Ardi memberikan tips memilih dan memakai helm. Pilihlah helm yang sudah memenuhi standart SNI ( Standard Nasional Indonesia ) dan berwarna mencolok agar pengemudi dibelakang dapat melihat keberadaan kita pada waktu malam.

Baca Juga : Peringati HUT, MPM Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Pada saat memakai helm pastikan bunyi “KLIK” saat memakai helm, tujuannya agar perlindungan terhadap kepala menjadi maksimal. Ganti helm apabila busa dalam helm sudah menyusut agar pelindungan terhadap kepala tidak berkurang.

Pentingnya Helm Untuk Keselamatan

“Helm sangatlah penting bagi pengendara motor karena resiko yang ditimbulkan ketika kepala kita mengalami cidera bisa sampai meninggal dunia. Pakailah helm dan pastikan “ KLIK” saat kalian mengendarai sepeda motor dan tetap taati peraturan lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan lainnya. ” kata Yudistira.

Baca Juga : Ini Cara MPM Untuk Apresiasi Konsumen Setia dan Media Jatim

Dengan tidak meremehkan fungsi helm itu sendiri, resiko yang akan ditimbulkan ketika mengalami kecelakaan dan kepala berbenturan langsung dengan benda keras ataupun aspal, akan menjadi kecil. Jadi, apakah masih meremehkan fungsi helm….?
“SAFETY RIDING ITU KEREN”