Perang Dingin Ducati! Francesco Bagnaia dan Marquez Menanti MotoGP 2025

Perang Dingin Ducati! Francesco Bagnaia dan Marquez Menanti MotoGP 2025

Otoinfo – Francesco Bagnaia, Ducati baru saja mengumumkan Marquez sebagai pembalap anyar mereka. Menggantikan posisi Enea Bastianini, di tim Ducati untuk musim MotoGP 2025.

Datangnya Marquez membuat kini Ducati akan diperkuat oleh dua juara dunia. Bagnaia adalah juara bertahan MotoGP, sementara Marquez memiliki enam gelar di kelas premier. Yang secara tidak langsung menciptakan persaingan tersendiri di dalam internal tim Ducati.

Persaingan Lama

Selama beberapa tahun terakhir, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez telah bersaing ketat dalam berbagai balapan MotoGP. Musim ini, persaingan mereka semakin sengit dengan Francesco Bagnaia.

Baca Juga:   Pembalap Paling Berpengaruh: Repsol dan Honda Berpisah Akhir 2024 Karena Kepergian Marquez!

Marquez posisi kedua klasemen sementara dengan 153 poin, hanya terpaut 17 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi ketiga. Puncak klasemen saat ini ditempati oleh rider Pramac Ducati, Jorge Martin, dengan 171 poin.

Bergabungnya Marc Marquez ke Ducati memastikan bahwa ia akan menggunakan motor Desmosedici terbaru, sama seperti yang digunakan oleh Francesco Bagnaia. Sebelumnya, Marquez mengendarai motor spek 2023 bersama tim Gresini Racing untuk MotoGP 2024.

Baca Juga:   Tiga Fungsi Dasar Lampu Motor, Honda Lovers Wajib Tahu

Bagnaia mengakui bahwa penggunaan motor dengan spesifikasi yang sama oleh Marquez menjadi tantangan baru bagi dirinya. Meski demikian, Bagnaia mengaku senang dengan tantangan tersebut karena dapat memotivasi dirinya untuk tampil lebih baik.

“Pada akhirnya, ada yang mengatakan kami akan memiliki senjata yang sama. Namun, saya menyukai tantangan seperti ini. Kami tidak memiliki kekurangan dibandingkan dengan siapa pun yang datang, baik itu Marc Marquez atau Jorge Martin,” kata Francesco Bagnaia kepada La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga:   Tanggapan Legenda Balap Malaysia, Soal Kesenjangan Performa Honda di Indonesia

“Bagi saya, sejujurnya, hal itu tidak banyak berubah. Saya bekerja untuk diri saya sendiri dan dengan tim saya. Dia akan membawa pengalamannya dan itu akan penting untuk pengembangan,” lanjutnya. “Yang paling penting adalah menjaga iklim positif di dalam paddock.