Perpisahan Terakhir: Bugatti Chiron L’Ultime Diperkenalkan

Perpisahan Terakhir Bugatti Chiron L'Ultime Diperkenalkan

Otoinfo – Setiap perjalanan pasti memiliki akhirnya, dan Bugatti Chiron menutup babak gemilangnya dengan memperkenalkan edisi khusus terakhir, Chiron L’Ultime.

Mobil hypercar legendaris ini kini telah mencapai akhir produksinya, dengan total 500 unit yang dirakit secara eksklusif di Molsheim. Chiron L’Ultime bukan sekadar kendaraan; ia adalah karya seni yang dipesan khusus dan dirancang dengan penuh perhatian terhadap detail.

Bugatti Chiron pertama kali diperkenalkan kepada dunia delapan tahun lalu di Geneva Motor Show, Swiss. Nama Chiron sendiri diambil dari nama pembalap Monaco terkenal, Louis Chiron.

Baca Juga:   Fitur Yamaha WR155R Terbaru 2023

Kini, edisi terakhir dari Chiron hadir dengan livery khusus yang menggabungkan gradasi warna dari French Racing Blue hingga Atlantic Blue. Dekorasi ini dihiasi dengan teks tulisan tangan yang menampilkan momen-momen penting dalam perjalanan Chiron selama delapan tahun terakhir.

Beberapa tempat bersejarah yang diabadikan dalam dekorasi ini termasuk Ehra-Lessien, di mana Chiron mencapai kecepatan hingga 489 km/jam, dan Paul Ricard, lokasi uji cobanya. Geneva, tempat debut Chiron, juga disebutkan, bersama dengan Chantilly, di mana Chiron sering dipamerkan.

Baca Juga:   Kabar Bahagia! Hyundai Kona Electric Meluncur di Indonesia dengan Harga yang Lebih Terjangkau

Bugatti juga menyebutkan Château Saint Jean dan Cape Canaveral, menunjukkan bagaimana pelanggan terpilih menikmati kecepatan tertinggi Chiron. Sebagai penghormatan kepada tempat lahirnya Chiron, bendera Prancis dipasang di kaca spion, menambah sentuhan patriotik pada desainnya.

Keistimewaan Chiron L’Ultime juga terlihat pada detail-detail kecil seperti angka “500” yang terpampang di bawah spoiler belakang dan di samping bodi dekat lengkungan roda belakang. Angka ini juga terukir dengan elegan di sampul mesin W16 8.0 liter quad-turbo, menandakan unit terakhir dari model ini.

Baca Juga:   Komparasi Antara Motor Listrik Honda EM1 e VS Polytron Fox S

Meski Chiron L’Ultime menandai akhir dari era Chiron, Bugatti tetap melanjutkan warisan Chiron dengan produksi model roadster Mistral dan Bolide track-only.