Otoinfo.id – Ada tabel sederhana mengenai hubungan bentuk velocity stack terhadap persentase jumlah udara yang diisap.
Paling mudah pada nomor 1. Dengan bibir throttle body yang tidak runcing mengakibatkan jumlah udaranya -6,7% lebih sedikit dari yang seharusnya.
Sedangkan pada nomor 2 dimana bibir throttle body lebih tipis atau runcing, membuat isapan -0,3% lebih sedikit dari udara yang seharusnya diisap.
Berbeda ketika bagian tepi diberi bibir membulat dengan radius tertentu. Jumlah udara yang mampu diisap jadi jauh lebih banyak 2,8% dari yang seharusnya. Dengan desain dan dimensi yang diperhitungkan, jumlah udara yang diisap akan jadi jauh lebih banyak.
Baca Juga : Cara Desain Velocity Stack Yang Benar
Baca Juga : Asyik, Kini ECU Motor Bisa Diremapping, Tonton Videonya
Untuk mempermudah mengetahui seberapa besar bentuk velocity stack mempengaruhi terhadap jumlah udara yang diisap, silahkan perhatikan gambar. MT4
![](https://www.otoinfo.id/wp-content/uploads/2024/07/iklan-grup-artikel.png)