Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Dorong Sport Tourism dan UMKM

    Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Dorong Sport Tourism dan UMKM

    Otoinfo – Gelaran bergengsi Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 siap memasuki putaran kedua pada 25-26 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Ajang ini menjadi momentum penting bagi para pembalap muda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka di tingkat nasional dan internasional, serta mendukung program sport tourism yang kian berkembang di kawasan Mandalika.

    Sport Tourism dan Dukungan UMKM Lokal

    Kejuaraan ini tidak hanya berfokus pada kompetisi balap motor, tetapi juga menjadi platform untuk mempromosikan pariwisata dan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

    Baca Juga:   Keunggulan New Honda PCX 175cc Matik Premium dengan Pesona Baru!

    Dengan target penonton sebanyak 5.000 orang dan 600.000 viewers di YouTube Live Streaming, ajang ini diharapkan memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat sekitar.

    Retna Asmoro, SVP Marketing & Tourism Program InJourney, menekankan bahwa Mandalika dirancang sebagai destinasi pariwisata unggulan yang mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara melalui berbagai atraksi dan promosi.

    Baca Juga:   Scoopy Stylo 160 Skuter Retro Klasik Terbaik 2024 (Paket Lengkap)

    “Kami terus membangun positioning Mandalika sebagai destinasi wisata terkemuka, baik dari sisi fasilitas maupun promosi.

    Melalui event rutin seperti Kejurnas Mandalika Racing Series, kami berharap dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah,” ujar Retna Asmoro.

    Kelas-Kelas Balapan dan Talenta Muda

    Pertamina Mandalika Racing Series 2024 akan mempertandingkan tiga kelas utama: Sport 150, Sport 250, dan Supersport 600.

    Baca Juga:   Honda Amaze 2023 Segera Mengaspal, Pasaran Brio Terancam!

    Selain itu, akan ada supporting class seperti Underbone 150, Supersport 600 Community, dan Superbike 1000 Community.

    Menariknya, putaran kedua ini akan memperkenalkan kelas baru, Junior Sport 150 U-15, yang bertujuan untuk membina pembalap muda di bawah usia 15 tahun.

    Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka, menekankan pentingnya ajang ini sebagai wadah bagi talenta muda Indonesia untuk bersinar di kancah internasional.