Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Putaran Kedua dengan Kelas Baru

    Otoinfo – Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 kembali menggebrak dengan putaran keduanya yang akan diselenggarakan pada 25-26 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Ajang bergengsi ini bertujuan tidak hanya untuk membina talenta muda, tetapi juga untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan ekonomi lokal melalui sport tourism.

    Kolaborasi dan Dukungan Besar

    Event ini merupakan hasil kolaborasi antara PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC, dan InJourney, dengan dukungan dari Pertamina.

    Baca Juga:   Honda BeAT yang Baru Desainnya Lebih Modern dan Canggih Sob!

    Dukungan ini menjadi bukti nyata kontribusi Pertamina terhadap dunia balap di Indonesia.

    Pada tahun ini, tiga kelas utama akan dipertandingkan: Sport 150Sport 250, dan Supersport 600, yang merupakan puncak dari kejuaraan balap motor sportbike di Indonesia.

    Selain itu, akan ada supporting class seperti Underbone 150Supersport 600 Community, dan Superbike 1000 Community yang tidak kalah menarik.

    Baca Juga:   7 Alasan Mengapa Honda Amaze adalah LCGC Terbaik, Ternyata...

     

    Retna Asmoro, Svp. Marketing & Tourism Program InJourney, menyatakan, “The Mandalika di bawah ITDC dipersiapkan menjadi produk pariwisata unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis baik dari domestik maupun mancanegara.

    Kami terus membangun destination positioning-nya baik dari sisi amenitas maupun atraksi atau promosinya.

    Kami harapkan, melalui penyelenggaraan rutin event seperti Kejurnas Mandalika Racing Series, dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah.”

    Baca Juga:   Bertenaga dan Irit! Akankah Suzuki Shogun Axelo Comeback?

    Kelas Baru: Junior Sport 150 U-15

    Putaran kedua ini akan semakin seru dengan hadirnya kelas baru yaitu Junior Sport 150 U-15.

    Kelas ini dihadirkan sebagai respon positif dari berbagai tim dan sekolah balap yang menginginkan adanya kompetisi khusus bagi talenta muda yang siap berkompetisi di tingkat internasional.