Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Dukung Talenta Muda Indonesia

    Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Dukung Talenta Muda Indonesia

    Otoinfo – Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 kembali hadir untuk putaran kedua yang akan berlangsung pada tanggal 25-26 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Ajang balap motor ini tidak hanya menjadi kompetisi bergengsi, tetapi juga merupakan platform penting dalam mengembangkan bakat dan prestasi pembalap Indonesia dengan tagline “Untuk Dukung Pembalap Indonesia Mendunia”.

    Event ini merupakan hasil kolaborasi antara PRIDE Motorsport, MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC, dan InJourney, serta didukung oleh Pertamina.

    Baca Juga:   Honda Scoopy 2024: Upgrade Terbaru Skutik Terlaris!, Rangka?

    Tiga kelas utama yang akan dipertandingkan adalah Sport 150, Sport 250, dan Supersport 600 yang menjadi puncak dari kejuaraan balap motor sportbike di Indonesia.

    Selain itu, terdapat juga kelas pendukung seperti Underbone 150, Supersport 600 Community, dan Superbike 1000 Community yang tidak kalah seru.

    Dukungan untuk Sport Tourism dan UMKM Lokal

    Dukungan untuk Sport Tourism dan UMKM Lokal
    Dukungan untuk Sport Tourism dan UMKM Lokal

    Retna Asmoro, Svp. Marketing & Tourism Program InJourney, menyatakan bahwa The Mandalika sedang dipersiapkan menjadi produk pariwisata unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis baik domestik maupun mancanegara.

    Baca Juga:   Keren, Ini Hadiah Uang Tunai Di One Prix Yang Bakal Membuat Semangat Tim Balap

    Kejurnas Mandalika Racing Series diharapkan bisa menarik sekitar 5.000 penonton langsung dan 600.000 penonton melalui Youtube live streaming.

    Ajang ini juga bertujuan untuk memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah dengan melibatkan berbagai UMKM lokal yang membuka booth di area sirkuit.

    Pembinaan Talenta Muda dengan Kelas Baru

    Putaran kedua tahun ini akan memperkenalkan kelas baru Junior Sport 150 U-15 yang ditujukan untuk pembalap muda di bawah usia 15 tahun.

    Baca Juga:   Spesifikasi Honda Genio, Mengungkap Detail Mesin, Dimensi, dan Fitur

    Kelas ini merupakan respons terhadap permintaan dari tim dan sekolah balap untuk memberikan kesempatan kepada talenta muda dalam persiapan menuju kompetisi internasional.