Pilih Mana Nih, Antara Motor Listrik Enine V5 Lit dan Enine V5? Tentukan Pilihan Anda!

Pilih Mana Nih, Antara Motor Listrik Enine V5 Lit dan Enine V5 Tentukan Pilihan Anda!

Otoinfo – Enine merek motor listrik lokal yang diproduksi oleh PT Ninetology Indonesia. Menawarkan dua model yang menarik perhatian yaitu Enine V5 Lit dan Enine V5, kira- kira apa perbedaan motor listrik yang terkenal elegan itu?

Motor listrik Enine V5 Lit dan Enine V5 memiliki jarak tempuh yang sama, yaitu 70 km dengan baterai penuh. Kedua model ini cocok untuk perjalanan sehari-hari dan sangat efektif untuk menghindari kemacetan karena mampu mencapai kecepatan tertinggi 75 km/jam.

Baca Juga:   Rencana Peluncuran Honda SC e

Selain itu, keduanya memiliki kapasitas muat hingga 200 kg, menunjukkan kekuatannya dalam membawa beban tanpa mengurangi performa. Tenaga mesin yang dihasilkan oleh kedua model ini mencapai 2000 watt, memastikan akselerasi yang cukup untuk kebutuhan perkotaan.

Berdasarkan laporan dari situs resmi Enine pada tanggal 24 Juni 2008, baterai yang digunakan oleh Enine V5 Lit adalah SLA berkapasitas 72V 20Ah, sedangkan Enine V5 menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas yang sama.

Baca Juga:   Wow! Honda Rilis Biz 125 2024: Motor Bebek dengan Desain Mewah dan Fitur Canggih!

PT Ninetology juga melengkapi kedua model ini dengan berbagai fitur modern seperti alarm jarak jauh, sistem anti maling, tombol mundur, dan port pengisian USB.

Ban yang digunakan adalah ban tubeless dengan ketebalan 10 untuk kedua roda depan dan belakang, memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra saat berkendara.

Untuk sistem keselamatan, Enine V5 Lit dan Enine V5 dilengkapi dengan double disc brake dan lampu LED, yang sangat membantu pengendara saat berkendara di malam hari.

Baca Juga:   Kenali Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Jimny 2023

Dari segi harga, pakar teknologi menyebutkan bahwa Enine V5 Lit dibanderol dengan harga Rp 21,9 juta, sedangkan Enine V5 dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 16,9 juta.

Dengan demikian, Enine V5 menjadi pilihan yang lebih ekonomis tanpa mengorbankan fitur dan performa yang ditawarkan. Gimana nih cocok kan? Otoinfo.