Pirelli Jepara Road Race 2019: Diikuti Belasan Starter, Bukti Bangkitnya Balap Vespa di Jateng

Otoinfo.id – Ada yang berbeda di Pirelli Jepara Road Race 2019 yang digelar akhir pekan kemarin (1/9). Dari 23 kelas yang dilombakan, ada salah satu kelas yang menarik di ajang balap motor yang bertempat di Sirkuit NP Alun-Alun Jepara 1, Jepara. Yang dimaksud adalah kelas Vespa.

Untuk saat ini di wilayah Jawa Tengah khususnya kelas Vespa masih belum begitu populer. Balap mesin kanan itu biasanya hanya dibuka di event-event tertentu saja. Tapi lewat Pirelli Jepara Roada Race 2019, diharapkan balap Vespa akan terus dibuka.

Baca Juga : Pirelli Jepara Road Race 2019: 200 Lebih Starter Bertarung, Berharap Jadi Event Tahunan

Kalau melihat kemarin, balap mesin kanan itu diikuti belasan starter. Mereka hadir dari berbagai daerah. Selain dari luar daerah ada pula komunitas Vespa Balap yang berasal dari Jepara. Ini menjadi bukti bahwa bangkitnya balap Vespa di Jateng bakal dimulai. Diharapkan pula event Manahadap Management itu bisa terus membuka kelas tersebut.

Menariknya selain untuk berkompetisi, kelas Vespa yang mayoritas diikuti oleh para komunitas ini bisa saling bersilaturahmi. Memang kalau di Sirkuit mereka bertarung untuk jadi pemenang, tapi bila sudah keluar dari trek mereka semua bersaudara.

Baca Juga : Pirelli Jepara Road Race 2019: Setingan Baru, Underbone 116 Hartech yang Dipacu Tommy Jadi Jawara

Terlihar pula kemarin saat kelas Vespa dimainkan, banyak crew atau bahkan anggota komunitas Vespa yang memberi semangat pada para pembalap. Yup, semoga akan tetap dibuka dan menjadi sebuah kebangkitan kelas Vespa ya! Aji