Pol Espargaro Sebut Honda Tak Jauh Berbeda dari KTM, Tantanganya Jadi Tandem Marc

Otoinfo.id – Pol Espargaro merupakan pembalap baru di garasi Repsol Honda. Ya, mulai musim 2021, Pol akan menjadi tandem Marc Marquez, menggantikan adiknya Alex Marquez yang kini bersama LCR Honda.

Menurut Pol ini merupakan tantangan baru. Apalagi dia akan satu tim dengan Marc Marquez. Akan tetapi Pol mengaku kalau sepanjang musim ini dia telah mengamati pacuan Honda RC213V. Menurutnya tak jauh berbeda dengan KTM RC16.

Baca Juga : Brad Binder Berharap Adiknya Bisa Masuk ke MotoGP

“Saya mengamati Honda dengan cermat sepanjang tahun, berpikir dan juga menonton video. Sejuta hal mudah! Bagaimanapun, kami di KTM juga terinspirasi oleh Honda, mereka adalah sepeda motor yang sangat mirip,” ungkapnya.

Nah, lebih lanjut Pol mengatakan kalau tantangannya adalah jadi tandem Marc. Itu karena Marc merupakan juara dunia dengan total 8 gelar. Jadi dia termotivasi untuk lebih baik dari Marc dan menargetkan untuk juara dunia.

Baca Juga : Sering Disebut Oleh Komentator, Ternyata Ini Arti Slipstream pada MotoGP

“Bagi saya, tantangannya adalah berada di sisi Marc, belajar darinya dan melihat apa yang dia lakukan secara berbeda dari orang lain di luar sana. Pada saat yang sama, saya ingin memperbaiki diri. Saya harap dia segera kembali. Marc sangat penting bagi Honda. Akan sangat penting bahwa dia segera kembali,” kata Pol. Aji