Puluhan Pembalap Serbu Halaman Stadion Banjarnegara, Obati Rindu Memacu Motor!

Otoinfo.id – Hari Minggu (2/8) kemarin, halaman Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara, Jawa Tengah diserbu oleh puluhan pembalap. Bukan untuk berkumpul saja, tapi mereka melakukan latihan dan mengobati rindu latihan motor.

Perlu diketahui, sejak ada era new normal, halaman Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara kembali menggelar latihan rutin yang digelar tiap hari Minggu. Terkini, unsur ketertiban, safety dan layout sirkuit disana telah dibenahi.

Terpantau beberapa pembalap dari luar Banjarnegara, seperti Reza AW, Satya Rian, Satria Handika serta tim-tim balap macam LineUp Racing juga turut meramaikan latihan bersama tersebut.

Baca Juga : Grand Opening Racing Wear, Ajak Anak Yatim dan Libatkan Pelaku Balap Banjarnegara

Reza AW, datang dari Purwokerto.

“Pastinya saya senang bisa kembali latihan motor. Apalagi dari beberapa informasi, balapan akan segera digelar pada akhir tahun nanti. Itung-itung ya persiapan kembali melatih skill setelah beberapa bulan tidak memacu motor balap,” ujar Reza AW yang datang kota mendoan Purwokerto.

Untuk layout sirkuit, saat ini dibuat rolling speed. Dengan tujuan agar para pembalap yang latihan di halaman Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara bisa kembali mengasah skill dan fisik mereka.

“Jadi saya buat rolling speed. Dengan kondisi tempat yang memang tidak terlalu luas, saya coba bikin layout yang teknikal. Pastinya untuk melatih skill dan fisik para pembalap yang latihan disini,” jelas Erga Maulana, pemerhati balap di Banjarnegara yang juga owner dari Blackracer Indonesia.

Suasana latihan bersama.

Baca Juga : Kroser Cilik Banjarnegara Intens Latihan dan Set Up Motor di Sirkuit Manggul Baya

“Selain itu kita juga mengutamakan safety dan protokol kesehatan. Kita bikin semuanya tertib. Biar semua aman dan latihan juga bisa berjalan dengan lancar,” tambah Erga yang tentunya didukung para pelaku balap di Banjarnegara.

Besar harapan pula, pelaku balap di Banjarnegara dapat perhatian dari pemerintah. Mereka ingin difasilitasi sebagaimana mestinya, karena banyak juga pembalap ataupun tim yang berlaga di tingkat nasional. Aji