RCB Masih ‘Nempel’ di YZR M1 2021, Part Apa yang Dipakai?

Foto: Instagram.

Otoinfo.id – Peluncuran atau presentasi tim Yamaha MotoGP memang sudah resmi dilakukan secara virtual beberapa waktu yang lalu. Menarik dipahami dan ditelusuri adanya logo RCB (Racing Boy) yang part asal Malaysia namun juga tenar di Indonesia lewat PT Enwan Multi Partindo sebagai distributor resmi.

Seperti diketahui kalau RCB sudah ada sejak beberapa tahun terakhir di MotoGP. Bahkan tidak hanya tim Yamaha saja, tapi Honda dan Tech3 serta tim Moto2 dan Moto3 banyak yang disupport oleh RCB.

Foto: Instagram.

Baca Juga : Racing Boy Jadi Customized Part AHM, All New CBR 150R Tambah Ganteng Pake Aksesoris RCB

So, artinya RCB masih jadi sponsor di YZR-M1 milik tim pabrikan Yamaha yang bakal dipacu oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Buat yang belum tahu, ternyata tak hanya logo saja yang ditempel. Tapi part RCB juga terbukti dipakai di motor-motor MotoGP yang disupport oleh RCB. Seperti YZR-M1 2021 ini dilengkapi oleh lever guard RCB.

Lever guard berfungsi sebagai pelindung rem depan agar meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat penekanan tuas rem depan, yang biasanya diakibatkan pembalap bersenggolan.

Level Guard RCB, Dipakai Tim MotoGP

Baca Juga : Keren! Modifikasi Exciter 155 VVA atau MX King Pakai Part RCB

Sudah jelas kan, logo RCB di YZR-M1 2021 itu bukan sekedar ‘nempel’, tapi ada part yang dipakai. Bahkan disebut sebagai part untuk keamanan. Aji