Road Race Cilacap 2019: RX-King Pacuan Agus Setiawan Tiada Tanding, Velg-nya Pakai RCB SP522

Otoinfo.id – Agus Setiawan atau biasa dipanggil Agus Kempul berhasil tampil menawan di kelas RX-King ajang balap Dandim Cup Open Road Race 2019 Cilacap. Tidak hanya jadi jawara di kelas para raja saja, Agus Kempul juga berhasil kumpulkan poin terbanyak dan layak mendapat bonus juara umum dari panitia. Selisihnya hanya 1 poin dari runner up, ini menandakan ketatnya persaingan kemarin, Minggu (6/10).

Pacuan RX-Kingn Agus Kempul juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Harus dibahas! Mengapa? Karena saat ini kelas tersebut jadi primadona di berbagai ajang balap yang ada di Indonesia. Yup, untuk pembuka RX-King tersebut merupakan karya dari tuner Ucil Isabella Jogja.

Baca Juga:   SCP 2023 Bangkinang: Ungkap Tuntas!Fakta Dibalik Melejutnya Tunggangan Rio Adi Bersama YM Racing
RX-King Isabella.

Baca Juga : Hasil Road Race Cilacap 2019: Selisih 1 Poin, Agus ‘Kempul’ Setiawan Sabet Juara Umum!

“Ini bukanlah motor baru, melainkan motor yang sudah lama tapi akhir-alkhir ini jarang turun balap. Itu karena pembalap sebelumnya sedang vakum balap, makannya kali ini saya andalkan Agus Kempul. Oh ya, ini juga pertama kalinya dia naik RX-King ini,” kata Ucil.

Baca Juga:   Road Race Cilacap 2019: Pertama Pacu Motor Injeksi, Arjun HK Langsung Raih Dua Podium

Lantas apa rahasia korekan RX-King tiada tanding itu? “Untuk mesin sama saja kok dengan yang lain. Piston oversize 100 dengan kompresi head 13. Untuk spuyer karbunya cukup 45-210. Dan untuk menambah power dari mesin tersebut kita disupport oleh knalpot Creampie dengan spek kompetisi yang pastinya juga dipakai tuner lainnya,” ucapnya.

“Selain itu, RX-King ini pakai sok depan Ninja dan Velg RCB SP522 ukuran 1.40 depan dan 1.60 belakang,” sebut Ucil.

Baca Juga:   Road Race Cilacap 2019: Matic Silver Spek 130 TU Pacuan Agus Chiken Juara, Ternyata Bikinan Sendiri

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai: Kuasai Podium UB150 (Race 1), Velg RCB SP522 Terbukti Kuat dan Stabil!

Oh ya, velg RCB SP522 ini termasuk velg yang saat ini sedang digemari para pembalap maupun mekanik. Itu karena kualitas tentunya, apalagi velg asal Malaysia itu tidak hanya jadi andalan di balapan nasional. Ya, velg RCB SP522 ini juga terbukti di ajang Asia.