Road Race Semarang 2021: Mesin Bekas Motor Drag, 5TP Pacuan Hildan Juara!

Otoinfo.id – Pertarungan di hari pertama gelaran balap bertajuk Casytha Manahadap Road Race 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Sabtu (27/11), melombakan kelas-kelas pemula dan lokal.

Salah satunya kelas Bebek 4T TU 125 Pemula, kelas yang dimenangkan oleh Hildan Kusuma dibawah bendera tim RH57 RJM VREINZ JUNS SURF. Pembalap asal Yogyakarta itu sangat dominan saat race.

Baca Juga : Road Race Semarang 2021: Misi Uji Coba LSM Phoenix IPDN 23Partshop Berbuah Podium

Yang menarik, Hildan pacu Jupiter berkode 5TP yang ternyata pakai mesin bekas motor drag bike. Bicara regulasi memang tak jauh beda dengan drag bike, makanya tidak ada masalah serius soal set up mesin 5TP dari drag bike ke road race.

“Yap, ini mesin lama bekas motor dragnya Bayu. Kemarin cuma direpair ganti stang piston sama pistonnya,” ungkap Zaki dari VREINZ yang mengawal motor pacuan Hildan. Urusan rasio dan lain-lain, Zaki mengatakan masih tetap sama alias tidak diganti.

Baca Juga : Hasil Juara Casytha Manahadap Road Race 2021 (Sabtu 27 November)

Sedikit info saja, kalau Bayu yang dimaksud itu Bayu Ucil. Dragster asal Purwodadi yang juga pemilik tim RH57. Tim ini punya divisi drag bike dan divisi road race. Prestasinya jangan ditanya, sudah pasti membanggakan! Aji