Sebelum Restorasi Yamaha F1ZR, Perhatikan Kode Ini!

Otoinfo.id – Hingga saat ini di era milenial, motor-motor 2 langkah atau 2 tak masih menunjukkan kehidupannya. Terbukti saat ini banyak penggemar motor 2 tak yang kembali untuk ‘mengurus’ motor yang notabene sudah tidak diproduksi lagi.

Seperti motor bebek andalan Yamaha yakni Yamaha F1ZR. Motor dengan kapasitas 110 cc silinder tunggal itu sempat jaya dan jadi primadona pada era 2000an. Bahkan motor ini berjaya di ajang balap sejak dulu hingga saat ini.

Baca Juga : Tips Motor : Stroke Up KLX150 (60 mm), Pakai Kruk As Bulat , Torsi Merata Dengan RPM Jalan!

Nah, untuk penggemar motor Yamaha F1ZR, perlu diperhatikan bahwa sebelum merestorasi motor tersebut alangkah baiknya pahami kodenya terlebih dahulu.

Kode F1ZR selalu kepala 4.

“Kalau untuk motor F1ZR kodenya 4WH/4US, pokoknya semua kodenya kepala 4. Mulai dari body sampai part-part lainnya,” ungkap Putra Wahyu Adi, pria asal Banjarnegara, Jateng yang memang hobi dengan F1ZR. Saat ini doi sedang merestorasi motor Yamaha F1ZR, sebagai obat rindu kala jaman muda dulu.

Menurut Wahyu sapaan akrabnya, untuk body memang mirip dengan Yamaha Vega. Tapi untuk kodenya berbeda. “Kalau Vega itu 5ER, jadi jangan sampai salah walaupun sama saja bentuknya,” katanya, saat ditemui di kediamannya di desa Gemuruh, Bawang, Jumat (16/7).

Baca Juga : Tips : Begini Cara Membedakan Takasago Excel Asia Asli Dengan Palsu!

“Misal untuk tutup spakbor depan. Itu sama aja, tapi jika dilihat dibelakangnya ada kode yang menunjukkan itu punya F1ZR atau Vega,” tambah Wahyu yang keseharian bertugas di Rumah Sakit Pemprov Jateng itu.

Jadi sebelum restorasi, Wahyu menyarankan untuk pahami kode partnya terbelih dahulu. Menurutnya dalam berburu part tidak susah, karena di beberapa dealer resmi Yamaha masih ada yang ready stock. Tinggal telaten saja dan sabar. Aji